Kaltim

Hetifah Serahkan 100 Beasiswa KIP untuk Pemuda Muhammadiyah Kaltim

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Hetifah Sjaifudian saat menyerahkan 100 beasiswa KIP Kuliah kepada pemuda Muhammadiyah Kaltim secara simbolis. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, pada Minggu (23/7/2023) menyerahkan secara simbolis 100 beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Pemuda Muhammadiyah Kaltim. Pemberian beasiswa tersebut dilakukan dalam rangka acara Seminar Nasional dan Pengukuhan Adam Muhammad sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur periode 2023-2027. Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim.

Sebanyak 100 beasiswa tersebut akan diberikan kepada pemuda Muhammadiyah yang berkuliah di dua perguruan tinggi, yaitu Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dan Universitas Muhammadiyah Berau, masing-masing sebanyak 50 penerima.

Baca  Malam Anugerah Penyiaran Tahun 2023 KPID Kaltim: Apresiasi Inovasi Penyiaran di Era Ibu Kota Nusantara

Hetifah Sjaifudian hadir dalam acara tersebut tidak hanya sebagai donatur beasiswa, namun juga sebagai pemateri dalam seminar nasional yang diadakan. Dengan pengalamannya yang luas, dia berbagi pengetahuan dan wawasan kepada peserta seminar.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar A Tawalla; Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, KH Siswanto; dan Sekjen PP Muhammadiyah, Najih Prasetyo. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Hari Kesuma, juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Baca  3.168 Mahasiswa UNMUL Kembali dari KKN, Rayakan Pencapaian Smart Village di Kaltim

Pemberian beasiswa ini menunjukkan komitmen Hetifah Sjaifudian dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya bagi Pemuda Muhammadiyah di Kalimantan Timur. Sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah berharap beasiswa ini dapat meringankan beban mahasiswa dalam membiayai pendidikannya dan dapat mendorong mereka untuk mencapai prestasi akademik yang lebih baik lagi. (ads/nfa)

Baca  Tingkatkan PAD, Dewan Samarinda Usul Manfaatkan Lalu Lintas Sungai Mahakam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button