Olahraga

Incar 3 Poin, Borneo FC Samarinda Siap Permalukan Persis di Solo

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra (Foto: Dok Borneo FC)

Editorialkaltim.com – Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra, mengungkapkan optimisme timnya menjelang pertandingan melawan Persis Solo dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1.

Setelah meraih kemenangan telak dalam pertandingan terakhir melawan Bali United FC dengan skor 3-1, Borneo FC siap melanjutkan performa positif di pertandingan selanjutnya.

Pekan ketiga ini, Borneo FC akan bertandang ke Stadion Manahan Solo untuk menghadapi Persis Solo pada Sabtu malam, 15 Juli 2023.

Meskipun harus bermain di kandang lawan, pelatih Belanda itu percaya bahwa timnya mampu meraih hasil yang baik.

Baca  Barcelona Gilas Valladolid dengan Skor Fantastis 7-0

Menurutnya, perbedaan antara pertandingan kandang dan tandang tidaklah signifikan, sehingga para pemain harus dapat beradaptasi dengan baik.

“Saya sangat percaya kepada tim ini. Jadi, saya optimistis di setiap pertandingan baik home dan away,” ucap Pieter.

Pieter Huistra juga mengaku masih belum memutuskan apakah akan melakukan rotasi pemain.

Keputusan tersebut akan diambil setelah melihat persiapan tim dalam sesi latihan terakhir. Namun, ia menegaskan bahwa dalam pertandingan terakhir, performa timnya sangat bagus.

“Jadi ini bukan alasan bagi kami untuk banyak mengubah hal, tapi mungkin akan mengubah 1-2. Saya masih belum tahu. Mari kita melihat ke depan nantinya,” tuturnya.

Baca  Perempat Final Liga Europa 2023/24: Duel Panas Liverpool vs Atalanta, AC Milan Hadapi Roma

Saat ini, Borneo FC berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Sementara itu, Persis Solo menduduki posisi ke-12 dengan hanya mengumpulkan 1 poin hasil imbang melawan PSS Sleman dalam pertandingan sebelumnya.

Pada pertandingan ini, Borneo FC diunggulkan untuk meraih kemenangan berdasarkan posisinya sebagai salah satu calon juara BRI Liga 1 2023/24.

Namun, Pieter Huistra menekankan bahwa prediksi tersebut tidak dapat dijadikan patokan mutlak karena dalam sepak bola, segala kemungkinan bisa terjadi. Terlebih lagi, masih terdapat 31 pertandingan lainnya yang harus dilalui.

Baca  Laga Perdana Kontra Persik, Borneo FC Samarinda Terancam Tak Diperkuat Rekrutan Anyar

“Ya, ini sepak bola dan segalanya bisa terjadi. Tapi setelah 34 pertandingan bisa dilihat siapa yang akan berada di puncak,” pungkasnya.

Pertemuan antara Borneo FC Samarinda dan Persis Solo dijadikan sebagai pertandingan yang dinantikan karena kedua tim memiliki ambisi untuk meraih hasil positif. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button