Penajam Paser Utara

Sekda PPU Buka MTQ Ke-45 Kecamatan Waru

Sekda PPU, Tohar, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-45 tingkat Kecamatan Waru

Editorialkaltim.com – Sekretaris Daerah Penajam Paser Utara (PPU), Tohar, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-45 tingkat Kecamatan Waru pada Jumat (25/10/2024) malam. Acara pembukaan yang berlangsung di Kecamatan Waru ini dihadiri oleh Camat Waru, Ahmad Yani, jajaran muspika, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Tohar menekankan pentingnya Alqur’an sebagai cahaya penerang hati dan benteng yang kokoh dalam menahan berbagai godaan. Ia menggambarkan Alqur’an sebagai kitab suci yang kaya dengan inspirasi dan motivasi untuk memperluas wawasan dan memperdalam ilmu pengetahuan, sekaligus menyempurnakan akhlak.

Baca  Keberhasilan Deajeng Azura Faradiba di MTQN XXX Kaltim

“Melalui penyelenggaraan MTQ ini, kita diingatkan kembali akan fungsi Al-qur’an sebagai penerang jiwa dan syiar agama Islam, khususnya di Kecamatan Waru,” ujar Tohar.

MTQ Ke-45 ini diharapkan menjadi momentum untuk mengembangkan generasi-generasi yang handal dan berakhlakul karimah, serta memperkuat identitas sebagai masyarakat yang berpedoman pada Alqur’an.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi lebih kepada peningkatan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an,” tambah Tohar. Ia juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari visi pemerintah daerah untuk menciptakan masyarakat yang maju, sejahtera, dan qur’ani.

Baca  Warga Ingin Jalan Desa Gunung Mulia Diportal, Dewan Desak Pemerintah Bertindak

Tohar berharap MTQ ini dapat menjadi filter bagi dampak negatif dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak selaras dengan nilai-nilai Alqur’an. Ia menutup sambutannya dengan memberikan semangat kepada para peserta yang merupakan kafilah dari berbagai desa di Kecamatan Waru.

“Semoga MTQ ke-45 ini menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus bersinar dalam syi’ar Al-qur’an, menjadikan masyarakat kita sebagai rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (Roro)

Baca  Dampak Positif Pembangunan Bandara VVIP Menurut Sariman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker