Olahraga

Dramatis! West Ham Kalahkan MU 2-1

Jarrod Bowen mengeksekusi penalti ke gawang Manchester United (Foto: Premier League)

Editorialkaltim.com – Dalam lanjutan Liga Inggris, West Ham United berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Manchester United (MU) berkat penalti Jarrod Bowen di pengujung laga. Pertandingan yang berlangsung di London Stadium, Minggu (27/10/2024) WITA, menampilkan drama hingga menit-menit terakhir.

MU hampir unggul cepat di menit ke-2, namun upaya Alejandro Garnacho membentur tiang. Kesempatan emas lainnya didapat Rasmus Hojlund di menit ke-12, setelah menerima umpan silang dari Garnacho. Namun, upaya striker asal Denmark itu berhasil diblok oleh Lukasz Fabianski.

Baca  Trossard Jadi Pahlawan, Arsenal Kudeta MU dan Kembali ke Puncak Liga Inggris

MU terus mendominasi namun gagal memanfaatkan peluang, termasuk kesempatan yang didapatkan Diogo Dalot di menit ke-32. Bek Portugal itu berhasil melewati Fabianski yang sudah meninggalkan sarangnya, tetapi tembakannya malah melenceng ke kanan meski menghadapi gawang yang terbuka lebar.

Sebuah peluang bagus lainnya untuk MU muncul pada injury time babak pertama melalui sundulan Casemiro yang berhasil ditepis oleh Fabianski, menjaga skor tetap 0-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, MU kembali berupaya untuk mengambil inisiatif menyerang. Sementara itu, West Ham berhasil membalas dengan membuka keunggulan pada menit ke-74 melalui Crysencio Summerville, yang berhasil menyambut umpan dari Danny Ings.

Baca  Borneo FC Juara! Trofi Reguler Series Liga 1 2023/2024 Resmi Digenggam di Batakan

Tertinggal, MU berupaya keras untuk menyamakan kedudukan dan berhasil pada menit ke-81. Joshua Zirkzee memberikan umpan sundulan yang dikonversi menjadi gol oleh Casemiro, membuat skor kembali imbang 1-1.

Drama mencapai puncaknya ketika West Ham diberikan penalti pada menit 90+2 setelah Matthijs de Ligt melakukan pelanggaran terhadap Danny Ings di area terlarang.

Jarrod Bowen, yang bertindak sebagai algojo, berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Bola tendangannya tidak dapat dijangkau oleh kiper MU, Andre Onana, mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan West Ham.

Baca  Hattrick Madueke Antar Chelsea Lumat Wolves 6-2 di Liga Inggris

Dalam sisa waktu yang ada, MU berusaha keras untuk mencetak gol penyama kedudukan, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan West Ham bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker