Penajam Paser Utara

Jhon Kenedi Desak Perbaikan TPA di Pasar Petung

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi

Editorialkaltim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi, mengaku prihatin melihat kondisi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di daerah Pasar Petung, yang banyak mengalami kerusakan. Menurutnya, perbaikan fasilitas ini sangat mendesak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat.

Jhon mengatakan, “Perbaikan ini adalah tugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) PPU. Tugas kami di sini adalah mendorong dan memberikan dukungan agar masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.” Ia menekankan bahwa peran pemerintah daerah dalam mengelola fasilitas umum seperti TPA sangat krusial.

Baca  Anggota DPRD Bijak Prihatin SD Negeri 026 Penajam Belum Difungsikan 

Jhon juga mengajak masyarakat PPU dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU untuk bersama-sama melakukan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak adalah kunci untuk memastikan lingkungan kita bersih dan sehat,” tambahnya.

Menurut Jhon, upaya peningkatan kebersihan harus dimulai dari level paling dasar, yang mencakup individu dan komunitas. “Penilaian yang baik dimulai dari kebersihan. Jika kita ingin mendapatkan penilaian positif, maka semua aspek harus diperhatikan mulai dari kebersihan, infrastruktur jalan, hingga sektor pariwisata,” tegas Jhon.

Baca  Sawit Tujuannya Memberdayakan

Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dan kolaborasi yang efektif antara pemerintah dan warga, Jhon berharap PPU dapat bertransformasi menjadi kawasan yang lebih bersih dan nyaman untuk dihuni. Ini bukan hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga potensi PPU sebagai destinasi yang menarik.

Jhon berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung inisiatif kebersihan di seluruh kabupaten. “Dengan kolaborasi dan kesadaran bersama, kita dapat mencapai target menjadikan PPU sebagai kawasan yang bersih dan sehat,” harapnya.

Baca  Pj Bupati PPU Sambut Kunjungan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kawasan IKN

Dengan adanya dukungan dari semua pihak, diharapkan kondisi TPA di Pasar Petung dapat segera membaik, dan kebersihan di wilayah tersebut dapat terjaga secara berkelanjutan. (lin/ppu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker