Penajam Paser Utara

Andi Yusuf Berharap Putra Daerah Jadi Prioritas CPNS 

Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Muhammad Yusuf

Editorialkaltim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Muhammad Yusuf mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan bahwa putra-putri daerah memiliki peluang yang adil dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Keadilan dalam seleksi menjadi titik tekan dalam perjuangannya di DPRD.

Andi menyampaikan kepeduliannya terhadap adanya hambatan yang sering dikeluhkan oleh para pelamar, terutama terkait masalah teknis dalam proses pendaftaran. “Tantangan dalam menggunakan aplikasi seleksi harus segera ditangani. Ini penting agar potensi terbaik daerah kita tidak terhambat dan bisa bersaing secara adil di tingkat nasional,” ujarnya.

Baca  Pj Bupati PPU Dorong Akselerasi Penurunan Stunting Melalui Aplikasi e-HDW

Menurut Andi, perbaikan sistem seleksi online merupakan langkah yang mendesak agar akses yang adil tidak hanya sekedar janji. “Kami membutuhkan sistem yang memungkinkan semua calon yang berkualitas untuk berpartisipasi tanpa hambatan, memastikan bahwa setiap calon memiliki kesempatan yang sama,” tambahnya.

Selain masalah teknis, Andi juga menyoroti pentingnya konsistensi para CPNS yang diterima dari luar daerah dalam memenuhi komitmen mengabdi di Kabupaten PPU. “Kami ingin memastikan bahwa mereka yang bergabung dengan kami benar-benar berkontribusi pada pengembangan daerah sesuai dengan durasi kontrak yang telah disepakati,” katanya.

Baca  Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di PPU Meningkat, Capai 45 Kasus

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, DPRD PPU berencana untuk lebih aktif dalam mengawasi dan memastikan bahwa semua proses seleksi berlangsung dengan transparan dan adil. “Kami akan terus mengawal proses ini dan memastikan bahwa tidak ada satu pun talenta daerah yang terabaikan,” kata Andi dengan tegas. (lin/ppu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker