BalikpapanKaltimOlahraga

Borneo FC Bungkam PSBS Biak 3-0, Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Pemain Borneo FC Berguinho mendapatkan gangguan dari Pemain PSBS Biak Kelly Sroyer (Foto: Borneo FC)

Editorialkaltim.com – Borneo FC sukses meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas PSBS Biak dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Jumat (25/10/2024) malam WITA.

Tampil di kandang sendiri, Borneo FC langsung menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan.

Baru enam menit laga berjalan, tim Pesut Etam julukan Borneo FC berhasil membuka keunggulan melalui gol Mariano Peralta yang memanfaatkan umpan apik dari Kei Hirose. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Tidak butuh waktu lama, pasukan Pieter Huistra menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Kali ini, giliran Leonardo Gaucho yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan fatal kiper PSBS Biak, Jhon Pigai. Skor 2-0 membuat Borneo FC semakin percaya diri.

Baca  Borneo FC Tumbangkan Lion City Sailors 3-0 di Laga Perdana ASEAN Club Championship

PSBS Biak berusaha bangkit dan menciptakan peluang emas melalui Alberto Goncalves. Sayangnya, upaya tersebut berhasil digagalkan oleh bek tangguh Borneo FC, Leo Guntara. Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Kedua tim tampak berhati-hati dan berusaha menguasai bola lebih lama untuk mengatur ritme permainan. Meski begitu, sejumlah peluang masih tercipta dari kedua belah pihak.

Baca  Pieter Huistra: Borneo FC Pede Rebut 3 Poin di Kandang Persita Tangerang

Pertahanan solid dari kedua tim membuat skor tidak berubah hingga mendekati akhir pertandingan.

Namun, pada menit ke-87, Borneo FC berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol kedua Leonardo Gaucho dalam laga ini. Pemain muda tersebut sukses memanfaatkan peluang di depan gawang PSBS Biak.

Situasi semakin sulit bagi PSBS Biak setelah mereka harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-90. Marckho Sandy menerima kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Borneo FC pun menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas PSBS Biak.

Baca  KPID Kaltim Gelar Rapat Bersama Persiapan Cuti Bersama Idulfitir 1444H

Kemenangan ini membawa Borneo FC naik dari posisi kelima ke puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 18 poin dari sembilan pertandingan, menggusur Persebaya.

Sementara itu, PSBS Biak harus puas tetap berada di posisi kesembilan dengan mengumpulkan 12 poin dari delapan laga.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker