KaltimKutim

Pemkab Kutim Kerahkan 1.402 Linmas Amankan Pilkada

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati, H M Agus Hari Kesuma (AHK), secara resmi mengukuhkan 174 perwakilan dari 1.402 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). (Foto: Prokutim)

Editorialkaltim.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kutai Timur, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati, H M Agus Hari Kesuma (AHK), secara resmi mengukuhkan 174 perwakilan dari 1.402 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pada Jumat (25/10/2024). Acara yang berlangsung di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara, mencakup seremonial pengukuhan dan sesi pelatihan.

Baca  Adi Sutianto Sebut Tata Ruang yang Baik Jadi Modal Tarik Investor Asing

AHK, dalam pidato pengukuhan, menyoroti pentingnya peran Satlinmas dalam memastikan keamanan selama periode Pilkada.

“Satlinmas adalah kunci utama untuk Pilkada yang aman dan damai. Mereka adalah garda terdepan dalam pengamanan, terutama selama periode elektoral,” kata AHK.

Ia mengharapkan, dengan dedikasi dan kerjasama yang solid dengan lembaga keamanan, Pilkada di Kutai Timur dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Baca  Seminar Kesehatan Gamasira Kaltim Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

Fatah Hidayat, Kepala Satpol PP Kutai Timur, menambahkan detail tentang penempatan Satlinmas, dimana 1.402 anggotanya akan bertugas di 701 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 18 kecamatan.

“Kami menargetkan setiap TPS dijaga oleh dua hingga lima anggota Linmas. Hari ini, meskipun hanya perwakilan yang hadir, kami telah menyelenggarakan pelatihan untuk mempersiapkan mereka bertugas dengan profesional,” ungkap Fatah.

Baca  Raih 146 Ribu Suara di Kaltim, Hetifah Sjaifudian Dipastikan Mulus Ke Senayan

Inisiatif keamanan ini juga didukung oleh kerjasama dengan instansi keamanan setempat, termasuk Polres Kutim, Kodim 0909/Kutim, dan Lanal Sangatta. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker