BerauKaltim

LKBB VIII Berau Resmi Dimulai, 1200 Pelajar Bersaing Tunjukkan Ketangkasan

Asisten III Setda Berau, Maulidiyah resmi membuka LKBB VIII Berau (Foto: Prokopim Berau)

Editorialkaltim.com – Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) VIII Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Berau tahun 2024 telah resmi dimulai. Pembukaan event tahunan ini diadakan di halaman Kantor Bupati Berau, Jumat (18/10/2024), diikuti oleh 1200 pelajar dari berbagai jenjang pendidikan.

Asisten III Setda Berau, Maulidiyah, yang membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina disiplin dan kreativitas generasi muda.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membentuk karakter serta mendisiplinkan generasi muda, khususnya dalam memupuk semangat gotong royong dan sportivitas,” ujar Maulidiyah.

Baca  Mulai 2024, Tunjangan Seluruh Ketua RT di Berau Naik Jadi Rp1,5 Juta

Kegiatan ini melibatkan total 68 tim, yang terdiri dari 24 tim SD, 20 tim SMP, dan 24 tim SMA, termasuk dua tim dari Kalimantan Utara, yaitu SMAN 1 Tanjung Selor dan SMAN 1 Tanjung Palas Timur.

Selain mengasah kemampuan baris-berbaris, LKBB ini juga menjadi platform untuk mengidentifikasi dan melatih calon paskibraka.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menemukan dan melatih bibit-bibit talenta calon paskibraka kebanggaan Kabupaten Berau,” tambah Maulidiyah.

Baca  Penemuan Meriam Kuno Gegerkan Warga Pulau Kaniungan Besar Berau

Maulidiyah juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi jajaran purna paskibraka Kabupaten Berau yang telah rutin melaksanakan kegiatan ini setiap tahun.

Ia mengimbau Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Purna Paskibraka Indonesia (PPI), dan pihak terkait lainnya untuk terus melakukan pembinaan bagi anak-anak di Kabupaten Berau.

“Saya berharap semua peserta dapat mengambil pelajaran penting tentang kedisiplinan dan kerja sama tim. Semangat dan bersainglah secara sehat untuk menjadi kebanggaan bagi orang tua dan sekolah masing-masing,” pesan Maulidiyah, menutup sambutannya.(ndi)

Baca  Pelatihan Instruktur Pemuda Muhammadiyah Kaltim, Upaya Penguatan Peran Pengkaderan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button