Bontang

Alfin Dorong Pembangunan Sirkuit di Bontang

Anggota DPRD Kota Bontang, Alfin Rausan Fikry

Editorialkaltim.com – Kegiatan balapan liar yang marak di Bontang mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Kota Bontang, Alfin Rausan Fikry. Kegiatan ini dianggap sangat mengganggu dan berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya.

“Kecelakaan yang bisa terjadi karena balapan liar ini perlu menjadi perhatian serius semua pihak,” ungkap Alfin, menyoroti kebutuhan akan penanganan yang lebih baik terhadap fenomena ini.

Menurut Alfin, akar masalah kegiatan balap liar ini adalah kurangnya sarana yang memadai bagi pemuda untuk menyalurkan hobi balap mereka secara aman. “Anak-anak muda ini perlu wadah yang lebih baik dan lebih aman untuk balapan, bukan di jalan raya umum yang jelas berbahaya,” jelas Alfin.

Baca  DPRD Bontang Dukung Pemkot Lengkapi Sarpras Sekolah Wilayah Pesisir

Dia menambahkan, ada lahan di Bontang Lestari yang sebenarnya sudah diperuntukkan bagi pembangunan sirkuit balap, tetapi terkendala beberapa hal yang membuat pembangunan belum juga terlaksana. “Sudah ada lahan yang disiapkan, hanya saja masih ada masalah yang perlu diselesaikan,” katanya.

Alfin berharap agar pemerintah kota segera mengambil langkah konkret untuk membangun sirkuit tersebut. “Dengan adanya sirkuit, para pembalap muda kita yang memiliki potensi bisa berlatih dengan lebih baik dan lebih aman,” ujarnya.

Baca  Faisal: Perubahan Perilaku Membuang Sampah Warga Pesisir Perlu Waktu

Dia juga menyarankan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan lokal untuk pendanaan dan pengelolaan sirkuit. “Mungkin bisa dibangun dengan kerja sama antara pemerintah dan swasta, sehingga bisa lebih cepat terealisasi,” saran Alfin.

Alfin mengungkapkan keyakinannya dengan sarana yang memadai, tidak hanya akan mengurangi balapan liar, tetapi juga membantu mengembangkan bakat muda di Bontang dalam dunia balap. “Ini bisa menjadi solusi jangka panjang yang menguntungkan banyak pihak,” pungkasnya. (lia/adv)

Baca  Rekomendasi Pj Gubernur Kaltim Diajukan, Andi Faiz Harap Bisa Akomodasi Kepentingan Masyarakat


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button