Bontang

Alfin Dorong Kesetaraan Akses Jaringan Gas di Bonles

Anggota DPRD Bontang, Alfin Rausan Fikry

Editorialkaltim.com – Anggota DPRD Bontang, Alfin Rausan Fikry, mendesak pemerintah kota untuk tidak diskriminatif dalam pemasangan Jaringan Gas (Jargas) yang direncanakan pada tahun 2025, terutama di wilayah Bontang Lestari (Bonles).

“Jangan karena ada kendala teknis kemudian wilayah Bonles dikesampingkan dari pemasangan jargas,” kata Alfin Rausan Fikry, saat wawancara pada hari Rabu (25/9/2024). Alfin mengkritik rencana yang tampak memilih-milih wilayah untuk pemasangan fasilitas ini.

Baca  Ketua Komisi I DPRD Bontang Geram atas Ketidakhadiran Perusahaan dalam RDP

Menurut Alfin, semua warga di Bontang, termasuk yang berada di Bonles, berhak mendapatkan akses ke jargas yang telah dicanangkan oleh pemerintah sebagai bagian dari upaya pengurangan penggunaan bahan bakar minyak dan peningkatan efisiensi energi.

“Seharusnya tidak ada alasan teknis yang bisa menjadi penghalang untuk tidak memasang jargas di Bonles. Harus ada solusi yang bisa diaplikasikan agar semua warga mendapatkan manfaat yang sama,” ujarnya.

Baca  Harap Harap Cemas Nasib Kampung Sidrap

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan studi kelayakan yang mencakup perhitungan jarak dan biaya instalasi jargas. Alfin menekankan bahwa hasil studi tersebut harus dipertimbangkan secara serius untuk menemukan jalan keluar yang efektif.

“Kalau memang biayanya menjadi kendala, harus ada inisiatif lain untuk memastikan bahwa warga Bonles tidak tertinggal dalam mendapatkan fasilitas ini,” tegas Alfin.

Baca  Masyarakat dan Tokoh Agama Sampaikan Aspirasi ke Faisal Fbr di Reses

Alfin menambahkan, penting bagi pemerintah kota untuk mengupayakan kesetaraan dalam distribusi fasilitas publik, termasuk jargas, sebagai bagian dari pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. (lia/adv)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button