BalikpapanKaltim

Perayaan Maulid Nabi di Balikpapan, DPRD dan Tokoh Agama Kompak Hadir

Ketua dan anggota DPRD Kota Balikpapan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M(Foto: Humas DPRD)

Editorialkaltim.com – Ketua dan anggota DPRD Kota Balikpapan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M bersama Al Habib Jindan Bin Novel Bin Jondan dan Das’ad Latif.

Acara ini berlangsung di Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center pada Minggu (21/9/2024).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin, mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat nilai-nilai spiritual.

Baca  Kinerja Ekspor Kaltim Turun 13,08 Persen pada Juni 2023

Ia menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW dalam kepemimpinan, kejujuran, serta kepedulian terhadap sesama.

“Kita semua diundang untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan stabilitas sosial serta turut serta dalam kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan,” ujar Sekda.

Ia menambahkan menjaga kebersihan lingkungan adalah bagian dari iman, menurut ajaran Rasulullah SAW, dan stabilitas sosial perlu dijaga dengan saling menghormati dan memperkuat solidaritas antarwarga.

Baca  HUT TNI Ke-79! Sembako Gratis dan Layanan Kesehatan di Makodam VI/Mulawarman

Sekda berharap peringatan Maulid Nabi ini memotivasi warga Balikpapan untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan kota yang lebih baik, damai, dan sejahtera.

“Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga keagamaan sangat penting untuk tercapainya kesejahteraan bersama,” tuturnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button