KaltimKutai Barat

Prioritas Infrastruktur di Kubar, Bupati FX Yapan Tegaskan Komitmen Pembangunan Jalan

Bupati Kutai Barat, FX Yapan (Foto: Prokopim Kubar)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Barat, FX Yapan, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan sebagai sarana penunjang aktivitas ekonomi dan sosial di wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkannya dalam acara peresmian dan penyalaan lampu PLN di 11 kampung wilayah kecamatan Damai dan Nyuatan, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Kampung Besiq, Senin (30/9/2024).

Dalam pernyataannya, FX Yapan, yang didampingi oleh Wakil Bupati Edyanto Arkan, menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur jalan telah menjadi fokus utama selama dua periode kepemimpinannya.

Baca  Nilai Ekspor Kaltim Oktober 2023 Melesat, Tembus 2,07 Miliar Dolar AS

“Akses jalan yang baik adalah kunci utama untuk memperlancar program-program pemerintah yang telah dirancang. Tanpa akses yang memadai, segala program cerdas akan sulit untuk diwujudkan,” ujar FX Yapan.

Lebih lanjut, FX Yapan mengungkapkan bahwa saat ini, sekitar 60 hingga 70 persen jalan di wilayah tersebut telah dibeton secara rigid.

“Khusus di kecamatan Damai, hampir semua jalan sudah menggunakan rigid beton. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap kampung dan kecamatan di Kubar dapat terhubung dengan lancar,” tambahnya.

Baca  Operasi Antinarkotika di Kutai Barat: Dua Tersangka Ditangkap, 49 Poket Sabu Disita

Ia juga menyampaikan proyek pembangunan jalan akan terus berlanjut hingga ke kampung-kampung lain seperti Tanjung Isuy di Kecamatan Jempang, serta menghubungkan Siluq Ngurai-Gunung Bayan-Muara Pahu-Penyinggahan hingga batas Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Pada tahun 2025 mendatang, kami targetkan seluruh akses jalan di wilayah ini sudah baik dan terkonektivitas,” tutur FX Yapan.

Pembangunan ini tidak hanya meningkatkan konektivitas antar wilayah tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan memperkuat integrasi antar masyarakat di Kubar.

Baca  Pemkab Kubar Pacu Pendapatan Daerah dengan Optimalisasi Tenaga Kerja Asing

“Dengan infrastruktur yang memadai, kami berharap bisa lebih mengakselerasi pembangunan di berbagai sektor lainnya,” pungkas FX Yapan.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button