KaltimSamarinda

Dishub Samarinda Luncurkan Program SALUD untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas Anak SD

Anak-anak SD yang menjadi peserta SOLID Dishub Samarinda (Foto:Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda mengadakan kegiatan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) dengan tema “Anak Sehat Anak Cerdas Generasi Masa Depan” di Hotel Puri Senyiur Samarinda pada Kamis (03/10/2024).

Program ini dihadiri oleh anak-anak usia dini dari berbagai sekolah dasar di Samarinda, bertujuan mengedukasi mereka tentang pentingnya kesadaran berlalu lintas.

Kepala Seksi keselamatan jalan Dishub Samarinda, Muhammad Erlan, mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk menyosialisasikan keselamatan lalu lintas dan etika di jalan raya.

Baca  Samri Dorong Peningkatan Efektivitas Penanganan Sampah di Samarinda
Kepala Seksi (Kasi) keselamatan jalan Dishub Samarinda Muhammad Erlan selaku ketua panitia pelaksana SOLID Dishub Samarinda

“Dalam berkendara mereka harus selalu menggunakan jaket dan helm,” jelas Erlan.

Menurut data Dishub, tingkat kecelakaan terbesar terjadi pada anak laki-laki usia 10-15 tahun. Kegiatan ini dirancang untuk meminimalisir angka kecelakaan dengan mengajarkan anak-anak tentang peraturan lalu lintas sejak dini.

“Kami ingin menjadikan mereka pelopor keselamatan berlalu lintas di sekolah mereka,” tambah Erlan.

Baca  Akun Bakal Capres Gunakan Logo Pemprov Kaltim, Diskominfo Angkat Suara

Kepala Dinas Dishub Samarinda, Hotmarulitua Manalu, mengungkapkan kekhawatiran atas tingginya angka kecelakaan yang melibatkan anak-anak.

Kepala Dishub Samarinda Hotmarulitua Manalu memberi Sambutan

“Anak-anak harus diberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas dari usia dini,” ujar Manalu.

Acara ini juga dihadiri oleh Staf Bidang Ahli Ekonomi, Pembangunan dan Pemberdayaan Kota Samarinda, Isfiani, yang membuka kegiatan tersebut. Isfiani berbagi pengalaman tentang pentingnya pengetahuan lalu lintas selama berada di luar negeri.

Baca  DPRD Samarinda Minta Disdik Tak Batasi Mapel Syarat PPDB Tingkat SMA/SMK Sederajat

“Pentingnya pengetahuan lalu lintas tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri tetapi juga orang lain,” pungkasnya.(adr/ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button