KaltimSamarindaZona Kampus

43 Mahasiswa Farmasi UMKT Diwisuda, Siap Berkontribusi di Dunia Kesehatan

Sebanyak 43 mahasiswa dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) berhasil meraih gelar Sarjana Farmasi pada yudisium angkatan keenam yang diadakan pada 1 Oktober 2024 (Foto: Humas UMKT)

Editorialkaltim.com – Sebanyak 43 mahasiswa dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) berhasil meraih gelar Sarjana Farmasi pada yudisium angkatan keenam yang diadakan pada 1 Oktober 2024. Kegiatan yang diadakan di kampus UMKT ini dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, dan keluarga wisudawan.

Dari jumlah total wisudawan, 10 di antaranya adalah laki-laki dan 33 lainnya adalah perempuan. Acara berlangsung khidmat dan menjadi sebuah momen penting dalam perjalanan akademik para mahasiswa tersebut.

Baca  Resmikan Gedung Baru UMKT, Ketua PP Muhammadiyah: Islam Harus Bisa Jawab Tantagan Zaman

Dekan Fakultas Farmasi UMKT, Dwi Lestari,dalam sambutannya menekankan pentingnya dedikasi dan dukungan keluarga dalam pencapaian ini.

“Ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan dukungan yang diberikan oleh keluarga kalian. Kalian semua patut bangga dengan apa yang telah kalian capai,” ungkap Dwi.

Selama acara, Aldyba Syaqilla Hafifah, lulusan terbaik angkatan ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada fakultas dan pengajar atas dukungan selama masa studi.

“Pengajaran yang kami terima di sini telah membentuk kami tidak hanya sebagai apoteker tetapi sebagai individu yang siap untuk bertanggung jawab dalam masyarakat,” kata Aldyba.

Baca  Wisuda ke-9, Cetak 1.039 Lulusan, UMKT Bakal Buka Prodi Kedokteran

Aldyba juga memberikan apresiasi kepada orang tua dan rekan mahasiswa yang telah mendukungnya.

“Dukungan Anda semua telah menjadi bagian penting dari perjalanan kami. Terima kasih tidak terhingga atas segala sesuatu,” tambahnya.

Acara ini menandai transisi para mahasiswa dari kehidupan akademik ke profesional, di mana mereka diharapkan untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari dalam praktek farmasi sehari-hari dan memberikan kontribusi pada masyarakat.

Baca  Komisi III DPRD Samarinda Agendakan Evaluasi OPD Masa Kerja Semester Pertama

Dwi Lestari menutup acara dengan mengharapkan kesuksesan para lulusan di masa depan.

“Kami berharap kalian semua akan membawa perubahan yang signifikan dalam dunia farmasi dan kesehatan, dan terus menggunakan ilmu yang kalian dapatkan di sini untuk kebaikan umat manusia,” pungkasnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button