Bontang

Warga Gunung Elai Kembali Gelar Mancing Ceria Jadi Ajang Silaturahmi

Kegiatan mancing ceria warga Gunung Elai, Bontang Utara. (lai)

Editorialkaltim.com – Ketua Sementara DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tinggi dalam kegiatan mancing ceria yang diselenggarakan di RT 08, 09, dan 42 Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara.

Kegiatan yang melibatkan 250 peserta ini, diinisiasi oleh pemuda sekitar dan tidak hanya sebagai rekreasi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. “Alhamdulillah, kegiatan ini kali kedua dilakukan. Sebelumnya pada 17 Agustus lalu,” ujar Andi Faizal, Minggu (22/9/2024).

Baca  Dua Pemuda Terbaik Kaltim Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2023

“Ini merupakan inisiatif dari tokoh pemuda di sekitar sini dan ini kedua kalinya digelar setelah sebelumnya diadakan pada 17 Agustus lalu,” tambah Andi Faiz.

Acara ini menawarkan tantangan unik, dimana peserta harus berebut mendapatkan ikan lele yang diberi tanda pita. “Jadi yang berhasil mendapatkan ikan yang berpita itu nantinya akan mendapatkan sembako berupa beras atau minyak goreng,” kata Andi Faizal.

Baca  CSR Perusahaan Wujudkan 18 Rumah Layak Huni di Bontang, AH Beri Apresiasi 

Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin. “Nanti kita akan usahakan untuk mengadakan setiap enam bulan sekali, tetapi kalau bisa tempatnya jangan di sini lagi. Mungkin bisa di lokasi pemancingan yang lebih luas dan ikannya juga bisa diganti, mungkin yang lebih bergengsi dari lele,” ucap Andi Faizal.

Selain memancing, di beberapa titik juga sering diadakan lomba-lomba lain seperti gaple dan balap ketinting. “Yang paling utama adalah silaturahmi. Kita melihat banyak sekali titik yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif seperti ini. Tugas DPRD adalah menjalin komunikasi dengan konstituen dan menyalurkannya kepada masyarakat,” pungkasnya.(lia/shn)

Baca  Perayaan HUT ke-24 Kota Bontang, Momentum Evaluasi dan Kemajuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button