KaltimPaser

Bupati Paser Respons Keluhan Warga Desa Sempulang, Janji Perbaiki Infrastruktur

Bupati Paser Respons Keluhan Warga Desa Sempulang (Foto: Prokopim Paser)

Editorialkaltim.com – Dalam rangkaian kunjungan kerja ke 10 kecamatan di Kabupaten Paser, Bupati Fahmi Fadli menyambangi Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (19/9/2024) sore. Kunjungan ini merupakan bagian dari evaluasi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang telah dilaksanakan dan rencana kegiatan tahun 2024.

Warga Desa Sempulang memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan beragam aspirasi mereka, mulai dari permintaan beasiswa untuk santri Ponpes Al Mazaya, peningkatan infrastruktur seperti jalan dan air bersih, perbaikan tiang listrik dan jembatan titian, hingga kebutuhan rehab gedung PAUD dan sarana prasarana rumah ibadah. Mereka juga mengeluhkan naiknya harga sembilan bahan pokok.

Baca  Kunjungi Mahakam Ulu, Pj Gubernur Kaltim Koordinasikan Respons Cepat Tangani Banjir

Salah satu isu penting yang menjadi sorotan adalah masalah ketersediaan air bersih yang sering terputus. Menanggapi hal ini, Fahmi mengungkapkan ada masalah pada pipa Perumdam Tirta Kandilo yang sudah tua dan sering bocor.

“Pipa yang kita gunakan ini sudah berumur dari tahun 80-an, makanya sering terjadi kebocoran. Saat ini kami bersama Perumdam Tirta Kandilo sedang berupaya keras untuk memperbaiki situasi tersebut,” terang Bupati saat berdialog dengan warga.

Baca  Jokowi Minta Berau Siapkan Diri Jadi Penyuplai Logistik IKN

Lebih lanjut, Fahmi menekankan komitmen Pemkab Paser dalam melaksanakan program Paser MAS, yang meliputi peningkatan infrastruktur, akses air bersih, kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan kualitas SDM.

“Kami optimis dengan pelaksanaan program Paser MAS yang terus menerus, Paser akan terus berkembang dan maju setiap tahunnya,” imbuhnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button