KaltimSamarinda

KPU Samarinda Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024

Firman Hidayat, Ketua KPU Samarinda membuka acara Rapat koordinasi persiapan kampanye pemilihan wali kota dan wakil wali kota Samarinda (Foto:Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar rapat koordinasi untuk persiapan kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda dalam pemilihan serentak 2024, yang berlangsung pada Minggu (22/09/2024) di Hotel Harris Samarinda.

Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat, mengatakan bahwa rapat ini diselenggarakan sebagai bentuk sosialisasi kepada instansi dan lembaga terkait dengan proses penyelenggaraan Pilkada.

“Sangat penting bagi forum ini untuk menghasilkan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca  FIFA Tunjuk Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Pilkada tahun 2024 untuk posisi wali kota dan wakil wali kota Samarinda akan berlangsung unik, karena hanya terdapat satu pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU sebagai calon yang mendaftar dan memenuhi persyaratan.

Suasana Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilihan wali kota dan wakil walikota Samarinda di Hotel Harris Samarinda (Foto: Editorialkaltim/Adryan)

Selain itu, Firman menyoroti pentingnya kesiapan dari penyelenggara dan pihak terkait. Isu ketertiban lalu lintas, kebersihan, serta penataan kota selama kampanye menjadi fokus utama dalam rapat tersebut.

Baca  Mekanisme Pondok Pesantren Al-Bahjah Jadi Inspirasi Pendidikan di Kaltim

“Kesamaan persepsi tentang jalannya masa kampanye sangat penting, dan kami membutuhkan dukungan agar kampanye dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Firman juga menekankan masa kampanye selama dua bulan harus dijalankan dengan efektif.

“Jangan sampai ada anggapan bahwa KPU diam saja. Kami telah memfasilitasi segala kebutuhan,” kata Firman.

Rapat ini secara khusus membahas teknis terkait lokasi pemasangan alat peraga kampanye di setiap kecamatan di Kota Samarinda. Perwakilan dari 10 kecamatan hadir untuk memastikan bahwa lokasi yang ditetapkan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Baca  60% Kawasan RSUD Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda Bakal jadi Lahan Terbuka Hijau

“Kami meminta persetujuan dari perwakilan kecamatan se-Samarinda untuk menentukan titik pemasangan alat peraga kampanye,” tutupnya.(adr/ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button