Kukar

Desman Minang Siap Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses November Mendatang

Anggota DPRD Kukar Desman Minang Endianto (Jhn)

Editorialkaltim.com – Desman Minang Endianto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terpilih periode 2024-2029, menegaskan komitmennya untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui agenda Reses yang dijadwalkan pada November 2024. Desman menyatakan bahwa reses adalah kesempatan penting untuk mendengarkan langsung keluhan dan harapan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Reses adalah cara yang sangat efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Sebagai wakil rakyat, saya bertekad untuk menampung dan memperjuangkan kebutuhan mereka di DPRD,” ujar Desman pada Jumat (20/9/2024).

Baca  Pelajar SMAN 1 Tenggarong Bersiap Menghadapi Lomba Duta Pelajar Sadar Hukum

Sebagai anggota legislatif baru, Desman menilai bahwa agenda reses ini bukan hanya sebagai kesempatan untuk lebih dekat dengan konstituennya, tetapi juga sebagai sarana strategis dalam memastikan bahwa suara masyarakat terakomodasi dalam pembangunan Kukar.

“Agenda reses memberikan kesempatan untuk menghimpun masukan dari masyarakat sebelum program kerja ditetapkan. Ini memastikan bahwa program-program yang diusulkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan terimplementasi dengan efektif,” tambahnya.

Baca  Fokus Akuntabilitas Keuangan Daerah, Pemkab Ingatkan OPD Tindak Lanjuti LHP BPK RI

Desman berharap bahwa agenda reses yang akan datang bisa berjalan efektif dan menjadi jembatan yang menghubungkan kebutuhan masyarakat dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Kami akan bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memastikan bahwa pelaksanaan dan penganggaran program kerja dapat memenuhi ekspektasi masyarakat,” pungkasnya, menegaskan peran penting DPRD dalam memfasilitasi dialog antara pemerintah dan masyarakat. (Jhn/Roro)

Baca  Farida Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Selama Festival Erau Adat Kutai 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button