KaltimKutai Barat

Bupati Kutai Barat Minta Gereja Harus Bersatu, Tinggalkan Ego Sektoral

Bupati FX Yapan meresmikan pembukaan Sidang Klasis Gereja Pemberitaan Injil Kalimantan Timur ke-IV (Foto: Setda Pemkab Kubar)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Barat FX Yapan mengimbau semua denominasi gereja untuk bersatu menghadapi tantangan zaman, tanpa ego sektoral, saat pembukaan Sidang Klasis Gereja Pemberitaan Injil Kalimantan Timur ke IV di Gereja Gepembri, Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, Senin malam (16/9/2024).

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan Sidang Klasis, dengan harapan agenda tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara rohani dan menjadikan Gepembri salah satu gereja yang berdampak dalam mendukung terwujudnya hari esok yang lebih baik. Pengurus Sinode dan para pendeta juga hadir.

Baca  10 Kampus Swasta Terbaik di Kaltim 2023: Ada Untag, UMKT hingga Unikarta

“Sidang Klasis bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Kepengurusan Klasis periode 2019-2024 dan memilih kepengurusan baru untuk periode 2024-2029. Agenda ini harus dimanfaatkan secara optimal agar langkah gerak Gepembri kedepannya dapat mendukung penyelenggaraan pemerintahan karena Gepembri sebagai gereja juga merupakan mitra pemerintah,” ujar FX Yapan.

FX Yapan khususnya menyampaikan beberapa pesan dan harapan bahwa Pengurus dan Anggota dapat meningkatkan kolaborasi dengan pemerintahan dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk terciptanya keharmonisan di tengah masyarakat. Sumbangsih Gepembri di Kutai Barat dalam pembangunan religius, sosial, dan kenegaraan adalah signifikan.

Baca  FX Yapan Serukan Aksi Cepat Tangani Stunting! Kerja Nyata, Bukan Semboyan

“Penting untuk meningkatkan sinergitas antara Pengurus dengan pemerintahan daerah dalam mewujudkan daerah yang lebih baik, sejahtera, dan maju,” tegasnya.

Musyawarah ini akan dievaluasi sekaligus memperbaharui program kerja yang menyesuaikan dengan tantangan dan kebutuhan saat ini.

Perbedaan pendapat dalam satu organisasi adalah wajar, tetapi kita harus tetap mengedepankan visi dan misi Gepembri.

FX Yapan berharap kepada kepengurusan yang akan terpilih nanti agar konsisten menunjukkan karya nyata dalam pelayanan dan peduli atas persoalan-persoalan yang dihadapi gereja dan pemerintah. Gepembri juga diharapkan menjawab tantangan hidup dan menjalankan program-program yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat.

Baca  Perlu Diketahui Masyarakat, Anggota DPRD Kaltim Ambulansi Komariah Gelar Sosialisasi Perda Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum ke Warga Lok Bahu

“Bupati menghimbau Gepembri untuk menyuarakan peran dalam memerangi narkoba, mengentaskan kemiskinan, memerangi kebodohan dan kebencian, serta mendukung ketahanan pangan dan ekonomi kreatif,” tutupnya. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button