Samarinda

Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda Raih Peringkat Pertama Penghargaan Tingkat Nasional dari BPJS Kesehatan

Pemberian penghargaan BPJS Kesehatan kepada Faskes tingkat pertama berkompeten dalam pelayanan JKN kategori Klinik Pratama. (Foto: Humas BPJS Kesehatan Samarinda)

Editorialkaltim. com – Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda menerima penghargaan tingkat nasional dari BPJS Kesehatan sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang berkomitmen dalam Pelayanan Kesehatan Program JKN Tingkat Nasional Tahun 2024 kategori Klinik Pratama. Penghargaan ini diberikan pada kegiatan Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2024 dengan tema “Komitmen Fasilitas Kesehatan dalam Menjaga Mutu dan Akuntabilitas Program Jaminan Kesehatan Nasional” di Jakarta pada Kamis (19/09/2024) yang dihadiri Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Alexander Marwata, serta jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Kepala Cabang Samarinda BPJS Kesehatan, Citra Jaya menyampaikan apresiasinya kepada Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda. “Saya mengapresiasi atas pencapaian Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda yang mendapatkan penghargaan peringkat pertama Klinik Pratama Berkomitmen Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda atas kinerjanya selama ini yang berkomitmen dalam pelaksanaan Program JKN. Tak lupa kami sampaikan juga apresiasi kepada Pemerintah Kota Samarinda yang terus mendorong fasilitas kesehatannya untuk terus memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada Peserta JKN,” ucap Citra.

Baca  Dukung Revitalisasi Pasar Kemuning, Fuad Pastikan Proses Pembebasan Lahan Mulai Berjalan

Dari 23.294 FKTP yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda mendapatkan peringkat pertama dalam kategori Klinik Pratama Berkomitmen dalam Pelayanan Kesehatan Program JKN Tingkat Nasional Tahun 2024. Proses penjurian bagi fasilitas kesehatan dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan dengan dilaksanakan seleksi beberapa tahap mulai dari Kantor Cabang, Kantor Kedeputian Wilayah hingga Kantor Pusat.

Tim penilai dalam penghargaan fasilitas berkomitmen ini adalah perwakilan dari Kemenkes, Kemenko PMK, BPJS Kesehatan, Asosiasi Faskes dan Organisasi Profesi.  Adapun kriteria penilaiannya, yaitu profil fasilitas kesehatan, komitmen dalam program JKN, inovasi dan program unggulan dalam pelayanan kesehatan dan keaktifan publikasi seputar Program JKN di media sosial.  Dengan hasil penilaian dari kriteria tersebut, ditetapkan sebanyak 14 FKTP dan 15 FKRTL terbaik pada tingkat nasional. Setelah itu, penilaian dilanjutkan dengan wawancara mendalam tim penilai setelah FKTP dan FKRTL mempresentasikan komitmennya dalam pelaksanaan pelayanan Program JKN di fasilitas kesehatannya tersebut.

Baca  Hemat Ratusa Juta, Seluruh Biaya Operasi Dijamin Program JKN

Pimpinan Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda, Eva Lastriana, S.KM menyampaikan upayanya dalam mencapai penghargaan ini.

“Dalam penyelenggaraan pelayanan JKN kami berkomitmen untuk memenuhi Janji Layanan JKN, implementasi digitalisasi layanan antrean pendaftaran online melalui mobile JKN sehingga Klinik Ibnu Rusyd Kota Samarinda dapat memberikan pelayanan mudah, cepat dan setara untuk masyarakat khususnya Peserta JKN. Selain itu kami juga terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi Peserta JKN, seperti kegiatan rutin Senam Hamil, live Instagram dengan tema Tanya Ibnu Rusyd, Sahabat Bunda, dan Ngobrol Sehat.

Baca  Undang Instansi Kesehatan se-Samarinda Pemerintah Kota Samarinda Gelar Rapat Forum Kemitraan Bersama BPJS Kesehatan Samarinda

Terima kasih atas dukungan dari BPJS Kesehatan dan seluruh tim Klinik Ibnu Rusyd bisa mengantarkan klinik menjadi peringkat pertama kategori klinik pratama semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan motto Klinik Ibnu Rusyd, yaitu Mitra Umat Menuju Masyarakat Sehat,” ucapnya setelah menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan. (ikl)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button