BalikpapanKaltim

Balikpapan Jadi Tuan Rumah World Walking Day dan Tafisa Asean Forum 2024

Ilustrasi olahraga jalan kaki (Foto: Editorialkaltim/Zidane)

Editorialkaltim.com – Kota Balikpapan dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan World Walking Day (WWD) atau Hari Peringatan Jalan Kaki Sedunia dan Tafisa Asean Forum yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2024.

Kegiatan internasional ini diumumkan oleh Ketua KORMI Provinsi Kalimantan Timur, Tri Murti Rahayu, saat audiensi di Ruang Rapat I Balaikota Balikpapan, Jumat (5/9/2024).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Balikpapan, Muhammad Andi Yusri Ramli, Tri Murti mengungkapkan kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Baca  Langkah Abdunnur Menuju PJ Gubernur Kaltim, Kantongi Rekomendasi 4 Fraksi

Empat kabupaten/kota di Kaltim yaitu Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Samarinda dan Bontang akan terhubung secara streaming dengan Balikpapan.

“Acara ini akan dihadiri oleh presiden Tafisa dari Jerman serta petinggi dari negara-negara ASEAN seperti Cina dan Korea Selatan. Kegiatan ini diadakan secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 6 Oktober 2024,” jelas Tri Murti.

Selain itu, Tri Murti juga menambahkan Peringatan Jalan Kaki Sedunia 2024 akan diresmikan secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, dan diikuti oleh semua gubernur serta wali kota/bupati secara streaming, dimulai dengan berjalan kaki bersama pada pukul 07:00 WITA.

Baca  Bisnis Matching E-Katalog Dukung UMKM dan UKM Kaltim di IQE 2023

Agenda acara juga akan menyertakan kegiatan olahraga masyarakat yang dipadukan dengan pameran UMKM, serta kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang direncanakan setelah kegiatan tersebut.

“Kami menargetkan kehadiran sebanyak 4-5 ribu orang. Kami berharap dapat berkoordinasi dengan OPD untuk menghadirkan masyarakat, terutama pelajar dan mahasiswa,” tambahnya.

Pada tanggal 7 Oktober 2024, akan digelar Tafisa Leadership Course yang diikuti oleh 38 Ketua KORMI dan 94 Ketua Induk Organisasi Olahraga (INORGA) di Hotel Platinum Balikpapan.

Baca  Balikpapan Beri Penghargaan kepada Pelaku Usaha Terbaik di Investment Award 2024

“Sehari sebelumnya, para tamu akan tiba di Balikpapan dan kami rencanakan makan malam di kapal Phinisi,” ungkap Tri Murti. Selama periode 5 hingga 8 Oktober, Tafisa Asean Forum juga akan diadakan di Hotel Platinum Balikpapan.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button