Penajam Paser Utara

Ibu Negara Iriana Jokowi Sambangi PPU, Pantau Program Pemberian Makanan Tambahan dan Pengolahan Sampah

Ibu Iriana Joko Widodo di Kantor Desa Tengin Baru (Dokpim Setkab PPU)

Editorialkaltim.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Penajam Paser Utara, Linda Romauli Siregar, menyambut kedatangan Ibu Iriana Joko Widodo di Kantor Desa Tengin Baru, pada Kamis (12/9/2024). Dalam kunjungan ini, Ibu Iriana didampingi oleh Ibu Wury Ma’ruf Amin dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal yang telah dilaksanakan sejak 21 Agustus lalu, serta pelatihan pengolahan sampah rumah tangga menjadi kompos dan ECO enzyme. Program ini dilaporkan berhasil meningkatkan berat badan sekitar 70% anak-anak yang sebelumnya diidentifikasi sebagai T (tidak naik berat badannya) dan underweight.

Baca  Ketua DPRD PPU Tuntut Komitmen Penerima Beasiswa untuk Mengabdi di Daerah

Linda Romauli Siregar menyatakan kegembiraannya atas hasil positif ini dan menambahkan, “Seluruh anak-anak yang belum naik berat badan telah ditelaah oleh Dinas Kesehatan untuk mengetahui penyebab spesifik, dengan langkah tindak lanjut yang sudah diambil.”

Lebih lanjut, Linda juga menggarisbawahi atensi khusus dari Ibu Iriana terhadap program pelatihan pengolahan sampah. “Ibu Negara sangat mendukung inisiatif ini dan menekankan perlunya koordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk standarisasi, memastikan pengelolaan sampah yang aman dan efektif,” jelas Linda.

Baca  Prabowo-Gibran Menang Telak, Unggul di Semua Kabupaten/Kota Se-Kaltim

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan PPU, Jansje Grace Makisurat, menyampaikan rasa syukur atas suntikan anggaran sebesar 350 juta rupiah dari OASE KIM untuk mendukung program PMT. Dana tersebut telah disebarkan ke seluruh wilayah Kabupaten PPU dan dikelola oleh kader Posyandu.

“Dukungan ini sangat berarti dalam usaha kami mencegah stunting dan meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Kabupaten PPU,” tutur Jansje Grace Makisurat, menandaskan betapa pentingnya kunjungan dan dukungan ini dalam memperkuat program kesehatan dan lingkungan di daerah tersebut. (Znn/roro)

Baca  Komisi II DPRD PPU Perkuat Upaya Pencegahan Perundungan di Sekolah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button