Kukar

Ketua Sementara DPRD Kukar Dampingi Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati di Samboja Barat

Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kukar berfoto bersama masyarakat Kukar (Dok. DPRD Kukar)

Editorialkaltim.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kab Kukar) melanjutkan rangkaian kunjungan kerja dengan mengunjungi Kecamatan Samboja Barat pada Selasa (10/9/2024). Dalam kunjungan ini, Bupati Kukar Edi Damansyah, didampingi oleh Wakil Bupati Kukar dan Ketua Sementara DPRD Kab Kukar Farida, S.Sos, serta beberapa anggota DPRD Kukar, fokus pada peresmian infrastruktur dan program kesehatan.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Camat Samboja Barat Burhanuddin dan Forkopimda kecamatan, serta stakeholder yang ada di Kecamatan Samboja Barat, Kab Kukar. Kegiatan ini menandai komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat silaturahmi dengan masyarakat dan mempererat hubungan pemerintah dengan daerah-daerah di dalam wilayahnya.

Baca  DPRD Kukar Distribusikan Papan Interaktif untuk Desa di Kutai Kartanegara

Salah satu agenda utama kunjungan ini adalah peresmian Pusat Bantuan Amborawang Darat dan monitoring pelaksanaan intervensi penanganan gizi spesifik pada balita. “Kunjungan pertama adalah peresmian Pusban Amborawang Darat dan monitoring pelaksanaan intervensi penanganan gizi spesifik pada balita yang dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Spesialis anak serta pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal Pusban Amborawang Darat, Kecamatan Samboja Barat,” ungkap Farida.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan kegiatan dengan meresmikan penggunaan jalan semenisasi dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Kelurahan Amborawang Darat menuju Desa Tahin Bhakti. “Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga, serta memastikan bahwa semua fasilitas publik dapat diakses dengan aman pada malam hari,” tambah Farida.

Baca  Ribuan LPJU Bakal Dipasang, Rendi Solihin Sebut Progres Capai 85 Persen

Terakhir, Farida dan rombongan menghadiri pelantikan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Samboja dan Samboja Barat masa jabatan 2024-2029 serta penyerahan bantuan Program Dedikasi Kukar Idaman. “Ini adalah bagian dari upaya kita untuk mendukung kegiatan pertanian dan perikanan di daerah ini, yang merupakan sektor penting dalam perekonomian lokal,” pungkas Farida.

Baca  Pemkab Kukar Naikkan Insentif Ketua RT, Dorong Peningkatan Kinerja

Dengan serangkaian kegiatan ini, Pemerintah Daerah Kab Kukar menunjukkan dedikasi mereka dalam memperkuat infrastruktur dan layanan kesehatan, serta mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui intervensi yang berfokus pada kebutuhan spesifik masyarakat di Kecamatan Samboja Barat. (Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow Instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button