KaltimPaser

Bupati Paser Genjot Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Kuaro, Perkuat Akses dan Drainase

Bupati Paser melakukan pengecekan Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Kuaro (Foto: Media Pemkab Paser)

Editorialkaltim.com – Bupati Paser, Fahmi Fadli, melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan meninjau kondisi pasar rakyat dan infrastruktur di Kecamatan Kuaro, Selasa (10/9/2024). Bersama para kepala perangkat daerah dan camat setempat, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan tata kelola dan fasilitas di pasar tersebut.

Selama kunjungan, Bupati Fahmi menyoroti kebutuhan pembangunan parit di pinggir jalan pasar untuk memperbaiki sistem drainase.

“Pembangunan drainase ini penting untuk mengatasi permasalahan banjir yang sering terjadi saat musim hujan,” ungkapnya.

Baca  KPID Kaltim Sambangi Diskominfo Bontang, Jalin Kerjasama Literasi Media

Lebih lanjut, Bupati Fahmi juga mengunjungi Desa Kerta Bumi dan Desa Pasir Mayang. Di Desa Kerta Bumi, ia mendapatkan sambutan hangat dari warga setempat yang merasa terbantu dengan pembangunan jalan baru. Saripudin, salah satu warga desa, menyatakan, “Terima kasih kepada Bupati Paser atas kepeduliannya. Pembangunan jalan ini sangat membantu mobilitas kami.”

Sebelumnya, akses jalan di desa ini cukup sulit dengan waktu tempuh lebih dari satu jam menuju jalan poros.

Baca  Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik Menikmati Keindahan Gunung Embun, Menyarankan Pengembangan Pariwisata

Namun, dengan semenisasi jalan yang baru, waktu tempuh kini bisa dipangkas menjadi kurang dari 30 menit. Desa Kerta Bumi, yang memiliki 1.800 kepala keluarga, kini mendapatkan peningkatan infrastruktur jalan sepanjang 2,7 kilometer dengan anggaran sebesar Rp12 miliar.

Fahmi menambahkan, pembangunan serupa juga akan dilaksanakan di Desa Pasir Mayang, yang akan terhubung ke Desa Harapan Baru.

“Kami akan mengaspal jalan di sini agar warga mudah mengakses jalan keluar masuk desa,” jelas Bupati.

Baca  Langkah Abdunnur Menuju PJ Gubernur Kaltim, Kantongi Rekomendasi 4 Fraksi

Di akhir kunjungannya, Fahmi menekankan pentingnya perangkat desa untuk aktif memantau kebutuhan masyarakat, termasuk dalam kesehatan, ekonomi, dan perumahan yang layak.

“Ini adalah bagian dari visi misi Paser MAS untuk maju, adil, dan sejahtera. Kita perlu mendengar dan merespons kebutuhan warga dengan baik,” pungkasnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button