Samarinda

Masih Perbaikan, Teras Samarinda Akan Dibuka Senin Mendatang

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat melakukan Peninjauan Teras Samarinda (Editorialkaltim.com/Adryan)

Editorialkaltim.com – Wali Kota Samarinda, Andi Harun bersama dengan pejabat pemerintah kota Samarinda melakukan peninjauan “Teras Samarinda,” pada Rabu (04/09/2024). Dalam kesempatan tersebut, Andi Harun memantau langsung sejumlah fasilitas yang ada di lokasi tersebut.

Andi Harun menjelaskan, sebelumnya tim yang dipimpin oleh Asisten II Samarinda, Marnabas telah menyampaikan laporan bahwa Teras Samarinda sudah siap untuk dibuka. Namun, setelah dilakukan peninjauan, Andi Harun mengungkapkan beberapa fasilitas yang tersedia masih perlu untuk dilakukan penyelesaian. Meskipun sebagian besar fasilitas yang ada di lokasi tersebut sudah terpasang, masih ada yang perlu diperbaiki sebelum dibuka untuk umum.

Baca  Komisi III DPRD Samarinda Terus Kawal Pembangunan Terowongan

Andi Harun menyebut beberapa pinggiran taman belum sempurna pemasangan rumputnya. Andi Harun menjelaskan hal itu karena sebelumnya ada penggalian yang ada di taman tersebut. Untuk itu, Andi Harun meminta agar taman tersebut dihijaukan secara keseluruhan. Adapun tanaman yang sebelumnya ditanam kemudian mati harus diganti dengan yang baru. Selain itu, beberapa tempat masih tergenangi air. Kemudian tekanan air yang berada di lokasi tersebut juga masih kecil. Sehingga persoalan air tersebut perlu ditingkatkan agar masyarakat mendapat fasilitas umum yang memadai.

“Kalau tidak ada halangan semua permintaan saya untuk menyempurnakan sisi yang sangat minor tadi soal hijau, safety tank diperiksa dirapikan kembali, bekas-bekas acian dibersihkan, lalu tanaman yang perlu diganti diganti, sirkulasi dan debit air untuk sanitasi air untuk toilet dan tempat-tempat sampahnya,” imbuhnya.

Baca  Komisi IV DPRD Samarinda Gelar RDP untuk Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim

Dengan melihat beberapa pertimbangan yang ada, Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan pembukaan Teras Samarinda akan dilakukan pada Senin (09/09/2024) sore. Sehingga semua pekerjaan yang ada di target pekan ini selesai.

“Kalau tidak ada halangan insyaallah jika diizinkan tuhan maka hari senin sore rencana akan kita buka. Senin sore, yang jelas minggu depan dibuka. Mudah-mudahan selesai semua sebelum hari Senin,” pungkasnya.

Baca  Shania Rizky Amalia Ungkap Visi 'Samarinda Kota Peradaban' dalam Perubahan Kota

Untuk parkir sendiri, para pengunjung telah disediakan kantong parkir yang berada eks SPBU Teluk Lerong di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Samarinda Ulu. Meskipun lokasi parkir tersebut terbilang cukup jauh dari pusat utama Teras Samarinda, Andi Harun mengungkapkan bahwa lokasi tersebut masih sementara. Setelah dilakukan pembukaan, masih akan dievaluasi terkait keberadaan kantong parkir tersebut. (Adr/roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button