KaltimSamarinda

Penuhi Tahapan Pilkada 2024 Seno Aji Lakukan Tes Kesehatan Tahap 2 di RSUD AWS

Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Seno Aji. (editorialkaltim/adryan)

Editorialkaltim.com –Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Seno Aji, menjalani tes kesehatan kesehatan tahap 2, Senin (02/08/2024) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie (AWS). Sebelumnya Seno Aji bersama Rudy Mas’ud telah menjalani tes kesehatan tahap pertama pada Sabtu (31/08/2024).

Seno ditemui di sela-sela pemeriksaan kesehatan mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjalani tes kesehatan yang keempat dari 15 tes yang harus dilalui. Adapun tes kesehatan kedua kali ini terdiri dari pemeriksaan Jantung, Paru-paru, Mata, Gigi, dan Ultrasonografi (USG) untuk melihat kondisi bagian dalam tubuh secara real time.

“Pemeriksaan tahap dua ini pemeriksaan spesialis ada jantung, paru paru, mata, gigi kemudian USG (untuk melihat rongga-rongga) internis lah yang saat ini kita perbuat. Yang sudah dilakukan baru penyakit dalam kemudian paru paru, audiometri sama mata. Dari 15 saya baru 4 kurang 11 lagi,” paparnya. 

Baca  Pendaftaran Ditutup! Pilgub Kaltim 2024 Diikuti 2 Pasang Calon, Ini Rekam Jejaknya

Seno berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dengan baik. Selain itu Medical Check Up (MCU) perlu dilakukan secara rutin untuk memantau kondisi kesehatan yang ada. 

“Pesannya supaya masyarakat melakukan MCU secara rutin karena dengan MCU ini kita tau kelemahan kita kekurangan kita dan kita bisa antisipasi lebih cepat lagi, supaya tidak lambat penanganannya,” ungkapnya.

Baca  Anggota DPRD Dorong Pemilih Pemula Tolak Praktik Politik Uang

Seno juga mengapresiasi pelayanan yang dilakukan pihak RSUD AWS. Menurutnya pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD AWS sudah memadai. Terutama pelayanan BPJS diberlakukan tidak membeda-bedakan pada semua tingkatan kelas.

Seno juga menyampaikan sejauh ini beberapa tes yang telah dilakukan berjalan lancar. Seno berharap hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. 

“Kalau saya lihat ini oke semua,” pungkasnya. (Adr/shn)

Baca  Kian Mantap! PSI Resmi Dukung Rudy Mas'ud-Seno Aji di Pilkada Kaltim 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button