Penajam Paser Utara

Ketua Sementara DPRD Kukar Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Ingatkan Kesatuan Bangsa

Ketua Sementara DPRD Kukar, Farida, turut serta dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih (istimewa)

Editorialkaltim.com – Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Farida, turut serta dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kukar, pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam acara yang penuh nuansa budaya tersebut, Farida terlihat mengenakan pakaian adat khas daerah sulawesi, menunjukkan keberagaman budaya. Upacara ini diikuti oleh berbagai pejabat pemerintahan, termasuk Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Baca  KLHK Beri Bantuan 3 Unit Motor Sampah ke Pemkab PPU

Kegiatan diawali dengan pertunjukan dari Kutai Kartanegara Drum Corps (KKDC) dan diikuti parade oleh berbagai paguyuban yang ada di Kukar, serta dimeriahkan dengan lagu dari Gita Kumala Nusantara.

Komandan Upacara dipimpin oleh AKP Tituler Silvester Rante mas Pakurimba, dengan Ipda Ardiansyah sebagai komandan pasukan paskibraka. Alifah Hamidatus Zahra dari SMAN 2 Tenggarong bertugas sebagai pembawa Bendera Merah Putih, diikuti oleh Adiban Nadila Ahmad dari SMAN 1 Muara Kaman, Muhammad Haikal Yasir dari SMAN 2 Loa Kulu, dan Haikal Risky Prayoga dari SMAN 1 Tenggarong sebagai petugas penurunan Bendera.

Baca  Takjub, Makmbur Marbun Saksikan Transformasi Hutan menjadi Bandara VVIP IKN dalam Tujuh Bulan

Farida menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan upacara tersebut dan mengungkapkan pentingnya menjaga nilai-nilai kebangsaan. “Kehadiran kita di sini bukan hanya sebagai bentuk formalitas, tetapi sebagai pengingat bahwa kita adalah satu bangsa yang kaya akan budaya dan sejarah. Mari kita lanjutkan semangat kemerdekaan ini dalam setiap tindakan dan kebijakan kita,” tutur Farida. (Roro/adv)

Baca  Festival Budaya Nutuk Beham di Kukar, Pelestarian Adat dan Kebudayaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button