Kukar

Pawai Pembangunan Hiasi Perayaan HUT 79 RI di Kutai Kartanegara

Pawai Pembangunan dan Budaya meriahkan HUT RI 79 di Kukar (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, bersama jajaran pemerintah daerah, menyaksikan Pawai Pembangunan dan Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Acara ini berlangsung di panggung kehormatan Taman Kota Raja Tenggarong, Minggu (18/8/2024).

Turut hadir Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Ketua DPRD Kukar Sementara Farida, Dandim 0906 Letnan Kolonel Czi Damai Adi Setiawan, dan Perwakilan Kejari Kasidatun Muhammad Ikhsan. Pawai yang bertemakan “Kukar Idaman Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju” ini berawal dari Jembatan Repo-Repo, menelusuri jalan protokol daerah Timbau, hingga finis di Taman Kota Raja.

Baca  Nekat Curi Laptop Pegawai, OB di Mall Pelayanan Publik Kukar Diciduk dengan Kerugian Rp60 Juta

Peserta pawai meliputi pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, badan usaha milik daerah (BUMD), paguyuban, lembaga pendidikan, organisasi kepemudaan keagamaan, dan kewanitaan se-Kutai Kartanegara. Mereka menampilkan atraksi dan menyajikan berbagai hasil bumi kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda Kukar, dan Forkopimda yang hadir.

Baca  Sekda PPU Hadiri Tabligh Akbar Peringatan HUT RI ke-79 di Desa Sesulu

OPD, Kecamatan, dan BUMD juga menampilkan dekorasi dan kendaraan hias yang menggambarkan keberhasilan, hasil pembangunan, dan inovasi yang telah dilakukan. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button