Samarinda

Dishub dan Disdikbud Samarinda Jalin Kerjasama Atasi Parkir Liar Di Taman Samarendah

Peluncuran sistem parkir elektronik oleh Dishub dan Disdikbud Samarinda. (editorialkaltim/adryan)

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kota Samarinda, melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, secara resmi meluncurkan sistem parkir elektronik di halaman Museum Samarinda. Peluncuran pada Kamis (08/08/2024) ini ditandai dengan penandatanganan berita acara kesepakatan pengelolaan parkir.

Kepala Bidang Kebudayaan Samarinda, Barlin Kesuma, mengatakan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari upaya meningkatkan fungsi dan potensi Museum Samarinda, yang sering dikunjungi. “Dengan parkir terpusat, kesemrawutan kendaraan di sekitar jalan Taman Samarendah dapat teratasi,” ujar Barlin.

Baca  DPRD Samrinda Ingin Lindungi UMKM Lokal Lewat Raperda

Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu, menyatakan bahwa kerja sama ini adalah bukti sinergi antara Organisasi Perangkat Daerah. Tujuannya adalah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui parkir, mengatasi parkir liar, dan memperkenalkan parkir elektronik.

“Kami telah mengidentifikasi beberapa lokasi yang dapat diberdayakan untuk memusatkan parkir, sehingga mengamankan dan merapikan lalu lintas, serta membuat pengunjung nyaman,” terang Manalu.

Baca  Penggunaan HP di Sekolah Jadi Sorotan, Dewan Minta Disdik Laukan Pengawasan

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda, Asli Nuryadin, menambahkan bahwa lokasi parkir di halaman Museum sangat strategis. “Sebelumnya belum dimanfaatkan secara maksimal, namun sekarang bisa mengatasi masalah parkir liar dan meningkatkan pendapatan daerah,” kata Asli.

Asli juga berharap, kedepannya lebih banyak lokasi strategis yang bisa dimanfaatkan serupa untuk menambah PAD kota. (adr/shn)

Baca  Laila Dorong Pemkot Aktif Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Idulfitri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button