Internasional

Kim Jong Un Siapkan Anaknya sebagai Penerus Kekuasaan Korea Utara

Kim Jong Un bersama putrinya Kim Ju Ae (Foto: Getty Images)

Editorialkaltim.com – Korea Utara kini tengah disorot dunia karena isu kepemimpinan generasi berikutnya. Menurut laporan dari Yonhap yang mengutip sumber dari Badan Intelijen Nasional Korea Selatan, Kim Jong Un tampaknya sedang mempersiapkan anak keduanya, Kim Ju Ae, sebagai penerus kepemimpinannya.

Kim Ju Ae, yang diperkirakan berusia 11 atau 12 tahun, mulai mendapatkan sorotan setelah beberapa kali muncul di publik bersama ayahnya dalam berbagai kesempatan.

Baca  Korea Utara Dukung Resolusi PBB untuk Palestina, Desak Keanggotaan Penuh

Figur yang oleh media Korea Utara disebut sebagai “yang paling dicintai” atau “dihormati” ini, telah menarik perhatian internasional karena kedekatannya dengan sang ayah dalam aktivitas yang didominasi oleh agenda militer.

Menurut analisis NIS yang dibagikan kepada anggota parlemen Korea Selatan, ada kemungkinan persiapan Kim Ju Ae sebagai penerus ini adalah strategi Kim Jong Un untuk memperkuat kesan monarki dan meminimalisir persaingan di dalam pemerintahannya.

Baca  Erdogan: Lebih dari 1.000 Anggota Hamas Dirawat di Turki di Tengah Konflik Gaza

Meski demikian, NIS tidak menutup kemungkinan adanya perubahan rencana di mana salah satu saudara Kim Ju Ae dapat mengambil alih peranan tersebut.

Rahasia kehidupan pribadi keluarga Kim Jong Un memang selalu menjadi misteri. Diketahui Kim memiliki tiga anak, namun hanya sedikit informasi yang tersedia tentang mereka dan sang istri, Ri Sol Ju. Kim Ju Ae pertama kali menjadi perbincangan internasional saat pemain basket Amerika, Dennis Rodman, menyebutkan namanya saat mengunjungi Korea Utara pada 2013. (ndi)

Baca  Kondisi Kritis di Gaza, Warga Terpaksa Makan Pakan Ternak dan Minum Air Limbah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button