Samarinda

Pastikan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Lakukan Customer Visit

Editorialkaltim.com – Dalam rangka menjaga kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Samarinda menyelenggarakan kegiatan customer visit kepada peserta JKN – KIS yang mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, Selasa (22/07/2024).

Dengan kunjungan ke salah satu Rumah Sakit di Kota Samarinda, Citra Jaya selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Samarinda didampingi petugas BPJS Satu (Siap Membantu) melakukan customer visit untuk melihat kualitas layanan yang diberikan fasilitas kesehatan terhadap peserta JKN-KIS yang mendapatkan pelayanan rawat inap.

Tidak hanya memastikan layanan kesehatan yang peserta rasakan manfaatnya selama ini, pihaknya juga menyampaikan berbagai informasi penting seperti hak dan kewajiban peserta, prosedur layanan, dan rujukan serta informasi terkini mengenai Aplikasi Mobile JKN.

Baca  Sosialisasi Program JKN, BPJS Kesehatan Ingatkan Perusahaan Wajib Daftarkan Pekerjanya

“Kami senantiasa memastikan kepuasan peserta di lapangan, satu kegiatan yang kami lakukan adalah customer visit seperti ini, kami mendengarkan harapan dan saran yang diberikan mereka serta memberikan semangat kepada peserta yang sedang sakit, harapannya dapat meningkatkan semangat untuk peserta agar mereka sehingga bisa segera pulih dari sakitnya,” ujar Citra.

Kegiatan customer visit dilakukan dengan memiliki tujuan penilaian dan pemantauan terkait pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada peserta JKN-KIS. Dalam hal ini, Petugas BPJS Satu melalui koordinasi dengan petugas pada Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) terkait yang memiliki tugas dan tanggung jawab pemberian informasi langsung kepada peserta di rumah sakit serta meminta feedback kepuasan peserta untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan fasilitas kesehatan.

Baca  Temui Warga Sambutan, Encik Wardani Bahas Pentingnya Peran Sosial DPRD

“Sangat berterima kasih karena bisa bertemu dengan petugas BPJS Kesehatan sehingga dapat menanyakan secara langsung informasi yang saya butuhkan saat ini apalagi dalam kondisi yang harus segera mendapatkan pelayanan kesehatan untuk anak saya yang sedang sakit demam berdarah,” ucap salah seorang peserta yang sedang menemani anak yang melangsungkan rawat inap.

Baca  Tingkatkan Pemahaman Program JKN, BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi di BSPJI Samarinda

Kegiatan Customer Visit ini diharapkan mampu menampung masukan maupun keluhan peserta secara langsung untuk menjadi perbaikan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan demi peningkatan mutu layanan kesehatan dari terselenggaranya program JKN. Selain itu juga dapat memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi langsung terkait pelayanan kesehatan melalui Program JKN-KIS. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button