KaltimSamarinda

Borneo FC Geber Latihan Jelang Liga 1! Stefano Lilipaly Optimis Tim Siap Tempur

Skuad Borneo FC Samarinda sedang latihan (Foto: Dok Borneo FC Samarinda) o9

Editorialkaltim.com – Pemain Borneo FC tidak main-main dalam mempersiapkan diri menghadapi guliran Liga 1 mendatang. Dengan komitmen tinggi, seluruh anggota tim, baik pemain lama maupun baru, mengikuti serangkaian latihan intens yang disiapkan oleh tim pelatih. Latihan ini dijalankan dengan penuh dedikasi di Training Center Borneo FC yang terletak di kawasan GOR Kadrie Oening.

Stefano Lilipaly, salah satu pilar Borneo FC, mengungkapkan bahwa suasana latihan yang serius namun santai (sersan) sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan tim.

Baca  PSSI Tunda Pekan ke-31 Liga 1 demi Suksesnya Timnas U-23 di Piala Asia 2024

Menurut Lilipaly, atau Fano, pendekatan ini membantu pemain merasa nyaman sekaligus fokus pada peningkatan kemampuan individual dan tim.

Dalam sebuah kesempatan, Fano berbagi pengalaman positif selama masa persiapan tim.

“Suasana latihan berjalan sangat enak, dan dengan kedatangan pemain baru, suasana menjadi lebih segar dan kompetitif,” tutur Fano.

Ia menambahkan kemampuan beradaptasi pemain baru, baik lokal maupun asing, sangat krusial untuk memastikan tim siap bersaing di Liga 1.

Baca  VAR Dipastikan Sudah Siap Saat BRI Liga 1 Memasuki Championship Series

Fano, yang dikenal sebagai raja assist di musim sebelumnya, juga mengakui bahwa pemain muda yang promosi ke tim senior membawa energi baru.

“Pemain muda ini memiliki energi yang bagus dan mereka sangat mau untuk bekerja keras,” ucapnya. Ini merupakan sinyal positif bagi masa depan tim.

Meskipun mengakui kondisi tim secara keseluruhan belum 100 persen, Fano optimis dengan progres yang ada.

Baca  Jelang Laga Melawan Bali United, Borneo FC Tanpa Komang dan Ikhsanul Zikrak

“Kami masih memiliki waktu untuk terus meningkatkan performa. Saya yakin, kami akan siap saat liga dimulai,” pungkasnya. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button