Olahraga

Spanyol Melaju ke 16 Besar Euro 2024 Setelah Taklukkan Italia 1-0

Spanyol Melaju ke 16 Besar Euro 2024 Setelah Taklukkan Italia 1-0 (Foto: Euro)

Editorialkaltim.com – Timnas Spanyol berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Euro 2024 dengan mengalahkan Italia 1-0 dalam pertarungan sengit yang berlangsung di Grup B, Kamis (21/6/2024) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang cepat sejak menit awal. Pada menit ketiga, sundulan Pedri yang mengancam membuat Gianluigi Donnarumma harus bekerja keras. Tak lama, suasana semakin tegang dengan insiden yang hampir membuat Manuel Pellegrini cedera di menit ketujuh.

Baca  Drama Babak Akhir, Italia Lolos ke 16 Besar Euro 2024 Usai Tahan Kroasia 1-1

Setelah 15 menit pertandingan, ritme mulai terlihat dengan Spanyol mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang. Sementara itu, Italia bermain lebih bertahan, mengandalkan serangan balik yang minim.

Serangan demi serangan Spanyol berusaha menembus pertahanan Italia. Nico Williams sempat berpeluang emas namun sundulannya meleset. Donnarumma menjadi pahlawan sementara dengan beberapa penyelamatan krusial.

Di babak pertama, kedua tim harus puas dengan skor kacamata 0-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Spanyol tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-52, Pedri kembali mendapatkan kesempatan emas, namun lagi-lagi ia gagal memanfaatkan umpan dari Marc Cucurella.

Baca  Turki Lolos ke Perempat Final Euro 2024, Austria Keok 1-2

Keadaan berubah pada menit ke-55 ketika Riccardo Calafiori, dalam upaya menyapu bola rebound dari Donnarumma yang menepis serangan Nico Williams, mencetak gol bunuh diri. Spanyol pun unggul 1-0.

Italia, yang tertinggal, mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan, tetapi gagal mencetak gol penyeimbang karena pertahanan Spanyol yang sangat kuat. Spanyol, dengan kepercayaan diri tinggi, terus menekan pertahanan Italia.

Baca  Borneo FC Siap Tempur di Bali, Bidik 3 Poin Lawan Persikabo untuk Jaga Posisi Puncak

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan. Spanyol mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan, mengamankan posisi puncak Grup B, sementara Italia berada di posisi kedua dengan 3 poin. Kemenangan ini secara resmi mengantarkan La Furia Roja ke fase gugur Euro 2024. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button