Olahraga

Juara! Persib Bandung Taklukkan Madura United 3-1, Sabet Gelar Liga 1 2023/2024

Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024 (Foto: Instagram/David Da Silva)

Editorialkaltim.com – Persib Bandung memastikan diri sebagai juara Liga 1 musim 2023/2024, menyusul kemenangan mereka 3-1 atas Madura United dalam laga leg kedua final Championship Series. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024), mengunci kemenangan agregat bagi Maung Bandung sebesar 6-1.

Sejak awal pertandingan, Persib menunjukkan dominasi mereka dengan sejumlah serangan berbahaya. David da Silva hampir saja mencetak gol ketika sundulannya menghantam mistar pada menit keenam.

Pada menit ke-23, sebuah insiden kontroversial terjadi ketika Ciro Alves terjatuh di area penalti lawan setelah mencoba menembus pertahanan dari sisi kiri, namun wasit memutuskan tidak ada pelanggaran.

Baca  Indonesia Seri Tanpa Gol Lawan Tanzania, Shin Tae-yong Optimis Jelang Laga Kontra Irak dan Filipina

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61. Dari serangan yang dibangun Alves di sisi kiri, ia melepaskan tembakan yang dapat ditepis oleh kiper Frigeri. Bola muntah kemudian disontek oleh Da Silva ke dalam gawang Madura United.

Madura United memiliki lebih banyak penguasaan bola namun terus mengalami kesulitan dalam merakit serangan yang koheren. Situasi ini mempermudah lini belakang Persib untuk meredam setiap usaha tuan rumah.

Baca  Borneo FC Wajib Menang Telak di Leg Kedua untuk Lolos ke Final Liga 1

Menjelang akhir pertandingan pada menit ke-86, Persib kembali menunjukkan kekuatan mereka. Alves lagi-lagi menjadi pembeda dengan umpan tariknya dari kiri yang berhasil diakhiri Marc Klok dengan sepakan dari tengah kotak penalti.

Dalam waktu tambahan, Persib menambah keunggulan mereka. Beckham Putra memanfaatkan umpan dari Alves yang berhasil mencuri bola dari pertahanan Madura United dan dengan tenang menyelesaikan ke dalam gawang.

Baca  Ana/Tiwi jadi Runner Up Taipei Open 2023 Usai Dibungkam Ganda Korsel

Walaupun Madura United mendapat kesempatan dari titik penalti pada detik-detik akhir pertandingan, yang sukses dieksekusi oleh Slamet Nurcahyo, gol tersebut tidak cukup untuk mengubah hasil akhir. Persib Bandung keluar sebagai juara Liga 1 dengan kemenangan prestisius. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button