Olahraga

Marseille Melaju ke Semifinal Liga Europa Setelah Kalahkan Benfica di Adu Penalti

Pemain Marseille merayakan gol kemenangan (Foto: Marseille)

Editorialkaltim.com – Olympique de Marseille berhasil menembus semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Benfica melalui adu penalti yang dramatis dengan skor 4-2 di Stadion Orange Velodrome, pada Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini menandai kali pertama Marseille mencapai semifinal di kompetisi Eropa dalam enam tahun terakhir.

Dalam pertandingan yang penuh ketegangan ini, Marseille, yang kalah 2-1 di leg pertama di kandang Benfica, harus membalikkan keadaan. Skuad asuhan pelatih tersebut berhasil mengamankan kemenangan tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Faris Moumbagna pada menit ke-79, menyambut assist dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca  Drama di London, Leverkusen Tahan West Ham 1-1 dan Melaju ke Semifinal Liga Europa

Benfica yang memiliki keunggulan agregat awal sempat mendominasi jalannya pertandingan. Usaha dari Angel Di Maria dan Antonio Silva untuk membobol gawang Marseille bisa digagalkan oleh aksi gemilang Pau Lopez yang berdiri kokoh di bawah mistar.

Setelah 90 menit berakhir dengan agregat 2-2, pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu yang juga tidak membuahkan hasil tambahan, sehingga laga harus ditentukan melalui adu penalti. Drama penalti menjadi momen menegangkan ketika Di Maria dan Silva dari Benfica gagal memanfaatkan kesempatan mereka.

Baca  Sevilla Juara Liga Europa 2022-2023, Rekor Pemegang Titel Terbanyak Bertahan

Sementara itu, semua penendang Marseille berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Joaquin Correa, Geoffrey Gondogbia, Leonardo Balerdi, dan Luis Henrique sukses mengkonversi penalti mereka, membawa Marseille melaju ke babak berikutnya dengan agregat penalti 4-2.

Kemenangan ini tidak hanya membawa Marseille satu langkah lebih dekat untuk meraih trofi Eropa, tetapi juga menghidupkan kembali semangat dan ambisi klub di pentas Eropa. Marseille kini akan bertemu dengan Atalanta di semifinal Liga Europa. (ndi)

Baca  AS Roma Melaju ke Semifinal Liga Europa Usai Taklukkan AC Milan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button