Olahraga

AS Roma Melaju ke Semifinal Liga Europa Usai Taklukkan AC Milan

Pemain AS Roma merayakan kemenangan atas AC Milan (Foto: AS Roma)

Editorialkaltim.com – Dalam pertarungan sengit di Stadio Olimpico, AS Roma berhasil mengukir langkah gemilang dengan melaju ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan AC Milan dengan agregat 3-1. Roma, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-31, menang 2-1 di leg kedua perempatfinal yang digelar Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua ini sangat krusial bagi kedua tim. AS Roma yang membawa keunggulan 1-0 dari leg pertama di San Siro tampil dominan sejak awal. Gol pembuka tercipta di menit ke-12 melalui Gianluca Mancini, yang sukses mengonversi rebound dari tendangan Lorenzo Pellegrini yang membentur tiang.

Baca  Liverpool Menang Tapi Tersingkir, Atalanta Lolos ke Semifinal Liga Europa dengan Agregat 3-1

Namun, suasana panas terjadi ketika Zeki Celik dari Roma menerima kartu merah karena pelanggaran terhadap Rafael Leao, membuat tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain. Meskipun demikian, Milan yang berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, justru kesulitan menembus pertahanan Roma.

Milan sempat berharap mendapatkan penalti akibat handball yang dilakukan Mancini, namun setelah pengecekan VAR, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran karena bola terlebih dahulu mengenai tangan Olivier Giroud dari Milan.

Baca  Marseille Melaju ke Semifinal Liga Europa Setelah Kalahkan Benfica di Adu Penalti

Di babak kedua, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melakukan beberapa pergantian pemain. Chukwueze dan Reijnders masuk untuk menambah daya gedor, namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Jovic, yang mendapatkan umpan matang dari Giroud, gagal mengonversi kesempatan menjadi gol.

Di kubu Roma, Leonardo Spinazzola terus mencoba mengancam gawang Milan yang dikawal oleh Mike Maignan, yang melakukan beberapa penyelamatan krusial.

Baca  Daftar Lengkap Undian 8 Besar Liga Konferensi UEFA, Aston Villa Lawan Lille

Ketegangan mencapai puncak ketika Matteo Gabbia berhasil mencetak gol untuk Milan di menit ke-85, memberikan sedikit harapan. Namun, itu merupakan satu-satunya gol tambahan yang tercipta, sehingga tidak cukup untuk mengubah hasil agregat.

Dengan kemenangan dramatis ini, Roma kini bersiap untuk menghadapi Bayer Leverkusen di semifinal. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button