Olahraga

Daftar 8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Europa, Tiga Wakil Italia

Daftar 8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Europa (Foto: Dok Europa League)

Editorialkaltim.com – Kedelapan klub berhasil mencapai babak perempat final di Liga Europa, dengan Italia menonjol sebagai negara dengan perwakilan terbanyak, yakni tiga tim.

AC Milan, tim dari tanah Italia, menjadi tim pertama yang memastikan tempat setelah meraih kemenangan 3-1 atas Slavia Praha di kandang lawan, membawa mereka unggul dengan total skor agregat 7-3, mengikuti kemenangan 4-2 di pertemuan pertama. Atalanta mengikuti jejak dengan kemenangan 2-1 atas Sporting CP, mengamankan posisi dengan keunggulan agregat 3-2.

Meskipun kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion, AS Roma tetap lolos ke babak selanjutnya berkat kemenangan mereka 4-0 di pertandingan pertama. Dua tim dari Inggris, West Ham United dan Liverpool, juga meraih kemenangan besar untuk melaju.

Baca  Hasil Liga 1: Borneo FC Menang Telak 4-2 atas RANS Nusantara, Matheus Pato Cetak 2 Gol

West Ham menghancurkan Freiburg dengan skor 5-0 di pertandingan kandang mereka, memenangkan seri dengan agregat 5-1, sementara Liverpool merayakan kemenangan 6-1 di Anfield, mengakhiri dengan keunggulan agregat 11-2. Tiga tempat terakhir di babak delapan besar dibagi antara tim dari Portugal, Prancis, dan Jerman.

Benfica mengamankan kemenangan 1-0 atas Rangers, membawa mereka menang dengan agregat 3-2. Walaupun Marseille kalah 1-3 dari Villarreal, mereka masih lolos dengan agregat 5-3 setelah menang 4-0 di pertemuan sebelumnya.

Baca  Slovakia dan Rumania Berbagi Angka, Lolos Bersama ke 16 Besar Euro 2024

Bayer Leverkusen berhasil lolos setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol, meraih kemenangan 3-2 yang dramatis. Dibimbing oleh Xabi Alonso, mereka melaju dengan agregat 5-4 setelah seri 2-2 di pertandingan sebelumnya di Baku, Azerbaijan.

Berikut adalah daftar tim yang lolos ke perempat final Liga Europa untuk musim ini:

  • AC Milan (Italia)
  • AS Roma (Italia)
  • Atalanta (Italia)
  • Liverpool (Inggris)
  • West Ham United (Inggris)
  • Marseille (Prancis)
  • Benfica (Portugal)
  • Bayer Leverkusen (Jerman)
Baca  Bayer Leverkusen Dekati Final Liga Europa Usai Tekuk AS Roma 2-0

Pengundian untuk babak selanjutnya akan berlangsung di Nyon pada Jumat, 15 April 2024, pukul 13.00 waktu setempat, yang berarti akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB di Indonesia. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button