Samarinda

Pastikan Semua Proyek Berjalan Mulus, Komisi III Segera Evaluasi Kinerja Pemkot 

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Eko Elyasmoko. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Menjelang akhir tahun sejumlah kegiatan fisik sudah hampir rampung. Baik dalam urusan penanganan banjir maupun dalam bentuk pembangunan. Kegiatan ini secara rutin mendapatkan evaluasi dari Komisi III DPRD Samarinda.

Hal ini diakui Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Eko Elyasmoko yang mengaku pihaknya memang setiap tahunnya melaksanakan peninjauan ke sejumlah lokasi, yang menjadi bidang pengawasan pihaknya. Khususnya yang telah dilaksanakan menggunakan APBD Samarinda, lantaran telah disepakati bersama Pemkot Samarinda. 

Baca  Klaim Antrean BBM Jadi Penyebab Macet, Samri Soroti Layanan SPBU di Samarinda

“Karena ada sejumlah paket yang dikerjakan menggunakan APBN, maupun bankeu (bantuan keuangan) dari provinsi. Sedangkan kami yang mengawasi pembangunan menggunakan APBD kota saja,” ungkap Eko. 

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, ada beberapa proyek yang memang telah disorot oleh dirinya. Salah satunya yaitu pembangunan drainase yang ada di Jalan PM Noor lantaran sempat membuat heboh masyarakat. 

Baca  Andi Afif Minta Pelaku Usaha Tutup Sementara Selama Ramadhan

“Itu kan yang mengerjakan sempat dari provinsi, lalu APBN dan bagian daknya (atas) ditutup dengan cor-coran. Saat pemkot mau melakukan kegiatan, dibuka lagi. Apa tidak boros anggarannya,” ujarnya. 

Dia mendengar, disana sempat ada keluhan dari masyarakat yang terganggu pendistribusian air bersih, akibat adanya pengerjaan drainase tersebut. Atas hal ini dia meminta agar pola koordinasi perlu ditingkatkan kembali baik dari Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim maupun dari pihak pusat. 

Baca  Sani Dukung Rencana Revitalisasi Rumah Sakit Islam Samarinda

“Untuk itu di akhir tahun ini kami akan tinjauan ke lapangan guna memastikan semua kegiatan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,” demikian Eko. (nfa-1/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button