Kukar

Hadiri HUT ke-5 PT MGRM, Didi Harap Dapat Berikan Kontribusi Signifikan bagi Kukar

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kukar, Didi Ramyadi menghadiri HUT ke-5 PT MGRM (Perseroda), Kamis (26/10/2023).

Editorialkaltim.com – Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kukar,  Didi Ramyadi menghadiri HUT ke-5 PT MGRM (Perseroda) yang berlangsung, di Kantor PT Mahakam Gerbang Raja Migas, Tenggarong,  Kamis (26/10/2023).

“ Selamat ulang tahun yang ke-5 untuk PT. Mahakam Gerbang Raja Migas, berharap agar perusahaan tersebut semakin kokoh, solid, dan berkembang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Staf Ahli ini juga menjelaskan, PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) adalah salah satu perusahaan daerah yang awalnya didirikan untuk mengawasi pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki oleh Kutai Kartanegara. Namun, potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kukar belum sepenuhnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca  Maslianawati Edi Damansyah Inisiasi Kegiatan Ramadhan di Desa Muara Ritan

Menyikapi hal ini, Didi Ramyadi menyatakan, pemkab berusaha untuk terlibat aktif dalam pengelolaan sumber daya alam tersebut, dengan harapan bahwa masyarakat Kukar juga dapat merasakan manfaatnya, terutama dalam hal kemajuan dan perbaikan infrastruktur serta perekonomian.

Melalui Peraturan Daerah Nomor 5/2021 tentang Perubahan Kedua Peraturan Daerah Nomor 12/2017 tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah Perseroan Terbatas Mahakam Gerbang Raja Migas, PT Mahakam Gerbang Raja Migas (Perseroda) kini memiliki peran sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki tugas dan kewenangan khusus dalam mengelola Participating Interest sebesar 10% pada kegiatan hulu minyak dan gas bumi.

Baca  Kukar Gelar Workshop Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan untuk KIM se-Kaltim

Didi Ramyadi menyampaikan harapannya, dengan kepemimpinan Direktur yang baru, PT. MGRM akan menjadi perusahaan daerah yang dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan bagi Kukar.

“Dengan begitu, PT. Mahakam Gerbang Raja Migas akan dapat memberikan kontribusi berarti dalam upaya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kukar serta mendukung Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam meningkatkan pendapatan daerah,’ ujar Didi. (nfa/adv)

Baca  Visi Bupati Kukar: Tiap Kecamatan Diharapkan Miliki Masjid Besar dengan Manajemen yang Baik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button