Kaltim

Wisuda ke-8, 365 Lulusan UMKT Resmi Sandang Gelar

Sedikitnya 365 lulusan ahli madya, sarjana dan profesi dari 8 fakultas Universitas Muhammadiyah Kalimantan timur mengikuti prosesi wisuda secara khidmat. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) melangsungkan acara wisuda ke 8 untuk jenjang ahli madya, sarjana dan profesi, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (15/3/2023).

Ada 365 wisudawan dari 8 fakultas yang resmi menyandang gelar akademiknya masing-masing setelah dinyatakan lulus dari studi setiap program.

Diantaranya Fakultas Ilmu Keperawatan dari Program studi D3 Keperawatan sebanyak 8 orang, S1 Keperawatan sebanyak 26 orang dan profesi Ners keperawatan sebanyak 155 orang.

Fakultas Kesehatan Masyarakat dari Program studi D3 Kesehatan Lingkungan sebanyak 2 orang, S1 Kesehatan Lingkungan sebanyak 31 orang dan S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 38 orang.

Baca  Irwan Desak PUPR Tuntaskan Pembangunan Jalan di Wilayah Penyangga IKN Nusantara

Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Politik dari program studi S1 Manajemen sebanyak 13 orang dan S1 Hubungan Internasional sebanyak 2 orang.

Prosesi pemindahan tali toga wisudawan UMKT. (Istimewa).

Fakultas Farmasi dari Program Studi S1 Farmasi sebanyak 69 orang. Fakultas Hukum dari Program studi S1 Hukum sebanyak 12 orang. Fakultas psikologi dari program studi S1 Psikologi sebanyak 15 orang. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dari program studi S1 Pendidikan ada 2 orang.

Fakultas Sains dan Teknologi dari program studi S1 Teknik Informatika sebanyak 12 orang, S1 Teknik Mesin sebanyak 21 orang, dan program studi S1 Teknik Sipil sebanyak 8 orang.

Baca  Hadiri Rapat Paripurna HUT Kaltim ke-66, Ketua DPRD Samarinda Harap Masyarakat Makin Sejahtera

Turut dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Achmad Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim KH Siswanto, Rektor Universitas Muhammadiyah

Kalimantan timur, Prof Bambang Setiaji, pimpinan dan jajaran senat terbuka, para wisudawan serta undangan.

365 Wisudwan UMKT. (Istimewa).

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Achmad Dahlan Rais mengungkapkan bahwa para lulusan UMKT ini banyak yang lulus tepat waktu. Hal tersebut merupakan salah satu indikator bahwa proses pembelajaran di UMKT bagus. Serta UMKT termasuk perguruan tinggi Muhammadiyah yang perkembangannya sangat pesat.

Baca  Diskominfo Kaltim Gandeng Masyarakat Deklarasikan Perang Terhadap Hoaks

“Disisi lain saya melihat keinginan studi lanjut dari lulusan ini cukup tinggi, masa tunggu pekerjaan pun tidak terlalu lama inilah membuktikan bahwa proses pembelajaran cukup baik,” ujarnya.

[NFA | ADV UMKT]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button