Kukar

Teraliri Air Bersih, Kades Lung Anai Apresiasi Program TMAB PT MHU dan Kodim Kukar

Peresmian program TMAB garapan PT MHU dengan Kodim 0906KKR yang bertujuan untuk menyediakan air bersih bagi warga di Desa Lung Anai, Kecamatan Loa Kulu (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kepala Desa (Kades) Lung Anai, Lukas Nay bersama warganya sampaikan apresiasi terhadap PT Multi Harapan Utama (MHU) bersama Kodim/0906 Kutai Kartanegara (Kukar) atas program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB). Yang telah membantu ratusan warga Desa Lung Anai menikmati manfaat aliran air bersih.

Program ini diresmikan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Jeffry Satria dan Community Development Superintendent MHU, Muslim Gunawan pada Jumat (13/5/2023) lalu. Berkat kolaborasi antar pihak tersebut, atas nama warganya Lukas sampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap solusi yang diberikan ini.

Baca  Terima Audiensi BPS Kukar, Bupati Optimis Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

“Kami harap program TMAB ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Lung Anai. Dan akan terus berupaya memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat secara berkelanjutan,” ucap Lukas.

Disampaikan Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo peresmian fasilitas air bersih ini menjadi momen krusial bagi masyarakat Lung Anai. Atas inisiatif antar pihak ini membuktikan bahwa pembangunan yang berkelanjutan dan terencana dapat meningkatkan  perekonomian di daerah tersebut.

Baca  Kutai Kartanegara Raih APBD Award, Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi

Untuk diketahui, program TMAB berupa kolam penangkap air yang disalurkan melalui jaringan pipa sepanjang 1,5 km yang terhubung ke bak penampungan di desa dengan debit 2 liter per detik. Fasilitas ini akan dinikmati sebagian besar penduduk desa, yakni sekitar 116 KK dari total 148 KK atau sekitar 78% dari total penduduk. 

Baca  Stadion Aji Imbut Kukar Bakal Jadi Home Base Borneo FC untuk Liga 1

“Kami harap ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat yang sebelumnya memiliki keterbatasan dalam mendapatkan air bersih yang diperlukan untuk kegiatan sehari-hari dan juga untuk kegiatan pertanian mereka,” harap Aris. 

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button