Kukar

Puluhan Pokdarwis di Kukar Ikut Pelatihan Digitalisasi Dinas Pariwisata

Pelatihan Digitalisasi, Branding dan Pemasaran yang digagas Dispar Kukar untuk Kelompok Sadar Wisata di desa dan kelurahan.(Editorial).

Editorialkaltim.com – Puluhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa dan Kelurahan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dapatkan Pelatihan Digitalisasi, Branding dan Pemasaran dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar pada Selasa (16/5/2023) di Hotel Grand Fatma. Pelatihan ini merupakan komitmen Dispar Kukar untuk memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif daerah. 

Bercermin dari kesuksesan Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun yang prestasinya sudah mencapai taraf nasional. Kadispar Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat peran pengelola pariwisata yang lebih berkompetensi dan berkualitas.

Baca  Kabar Gembira! Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman Diperpanjang Hingga 19 Juli 2023

“Kami berharap pariwisata ini lebih berkembang dan maju lagi melalui digitalisasi dan sosial media. Dengan berbagi ilmu dari berbagai narasumber supaya destinasi bisa mengelola tempat wisatanya lebih baik lagi dan menjadi tujuan wisatawan,” ucap Slamet.

Slamet menyebut saat ini Kukar memiliki 52 Pokdarwis yang terdata Dispar. Pelatihan ini adalah penguatan yang dilakukan Dispar Kukar untuk meningkatkan sektor pariwisata di desa dan kelurahan. Diantaranya adalah melakukan pelatihan pemandu wisata, menyelam hingga 17 sub sektor lain di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca  DPMPTSP Kukar Yakin Investasi di 2023 Capai Rp10 Triliun

“Sesuai anggaran kami, kedepannya kami ingin memberikan peningkatan SDM pariwisata supaya pariwisata di kukar maju. Karena ini merupakan program dedikasi kepala daerah untuk meningkatkan ekonomi berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkas Slamet.

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button