Samarinda

Nomor Whatsapp Subandi Dipakai Oknum Berutang, Warga Diminta Tidak Percaya

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda H Subandi, mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden hacking yang menimpa nomor WhatsApp-nya. Ia mengimbau kepada masyarakat Samarinda untuk selalu waspada terhadap aksi penipuan yang menggunakan identitas orang lain, abu (17/5/2023).

“Nomor WhatsApp saya telah di-hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk meminta sejumlah uang. Jika menerima permintaan atau permohonan utang maupun apapun yang lain dari nomor saya, mohon diabaikan. Itu bukan saya,” tegas Subandi.

Baca  Dewan Samarinda Sebut Pembangunan SDM Kunci Kemajuan Kota

Modus penipuan yang menggunakan identitas publik figur seperti yang dialami oleh anggota DPRD Samarinda ini semakin meresahkan masyarakat. Selain merugikan korban secara finansial, penipuan semacam ini juga dapat menimbulkan kerugian moral dan psikologis.

Subandi juga berharap masyarakat lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial dan berkomunikasi secara digital. “Maraknya aksi penipuan seperti ini menunjukkan betapa pentingnya kita untuk selalu waspada dan bijaksana dalam bermedia sosial,” imbuh Subandi.

Baca  Dewan Samarinda Kritisi Rencana Pembangunan SPBU Khusus ASN

Subandi meminta agar masyarakat lebih aktif dalam melaporkan aksi penipuan tersebut kepada pihak yang berwajib. “Jika menerima pesan mencurigakan atau mengalami penipuan, segera laporkan ke pihak berwenang. Mari kita cegah penipuan digital ini bersama-sama,” ajaknya.

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button