Kaltim

Bangun Sinergisitas, KPID Kaltim Audiensi ke Kapolda

KPID Kaltim saat berkunjung ke Kapolda Kaltim

Editorialkaltim.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan audiensi ke Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Senin (17/4/2023).

Kehadiran komisioner KPID Kaltim disambut langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., di ruang kerja Kapolda Kaltim. 

Irwansyah, S.Pd. selaku Ketua KPID Kaltim mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltim yang menyempatkan waktunya menerima kunjungan dari KPID Kaltim, harapannya setelah pertemuan ini dapat membangun sinergi dengan baik untuk penyiaran di Kaltim.

Baca  Timba Ilmu Penyiaran, KPID Kaltim Serahkan Kembali Siswa ke SMK TI Labbaika

“Di pusat telah dilakukan MoU antara KPI dan Polri harapan kami kita juga bisa melakukannya di daerah, mengingat banyak sekali kerja-kerja kami yang beririsan dengan kepolisian, seperti penegakan hukum terkait LPB kabel ilegal sampai dengan pengawasan isi siaran menjelang pemilu,” ungkapnya.

Dokumentasi Kunjungan KPID Kaltim ke Kapolda Kaltim.

Menanggapi itu, Kapolda Kaltim mengatakan Polda Kaltim akan selalu mendukung kinerja KPID Provinsi kaltim dalam melakukan penegakan hukum terhadap LPB Kabel ilegal dan juga pengawasan penyiaran sehingga masyarakat Kaltim mendapatkan informasi dan siaran yang baik dan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di bumi etam yang kita cintai ini.

Baca  Kalimat Pamungkas 3 Paslon Pilpres 2024 di Debat Terakhir

Senada dengan Kapolda Kaltim, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menambahkan, bahwa penyiaran dan informasi yang baik sangat mempengaruhi tugas di kepolisian.

“Tahun ini kita menghadapi massa pemilu yang akan dilaksanakan di 2024 nanti, bahwa kita perlu pengawasan yang sangat ketat jangan sampai kita termakan hoax yang beredar di media,” tambahnya.

Baca  Elektabilitas Cawapres Survei LSI: Erick Thohir Memimpin, Mahfud MD Menanjak

[HMS | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button