Samarinda

Nursobah: Puskesmas di Samarinda Harus Ditingkatkan dengan Pelayanan Modern

Puskesmas Air Putih yang berda di Jl P. Suryanata, Samarinda. (dok puskesmas air putih).

Editorialkaltim.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menjadi sangat penting dalam sistem kesehatan dan harus ditingkatkan pelayanannya dengan teknologi modern.

Puskesmas memiliki peran vital dalam memberikan layanan kesehatan maksimal bagi masyarakat. Seiring dengan kemajuan Puskesmas, masyarakat dapat hidup lebih sehat.

Menurut Nursobah, Anggota DPRD Samarinda, Pemkot harus terus mengembangkan Puskesmas agar menjadi tempat yang nyaman melalui pelayanan modern berbasis teknologi yang menggunakan alat kesehatan dan sumber daya yang mumpuni sehingga warga merasakan manfaatnya.

“Pelayanan yang tidak ribet dan cepat tanggap menjadi hal penting di era sekarang ini,” ujar Nursobah pada Rabu (8/2/2023).

Baca  Sani Bin Husein Beri Selamat Anggota Dewan Terpilih 

Meskipun klinik saat ini sudah banyak membantu layanan BPJS, Puskesmas masih sangat penting dalam mengedukasi dan memberikan penguatan pada hidup sehat warga. Puskesmas memegang peran penting dalam menjangkau keseluruhan hidup sehat warga, terutama tingkat RT atau kelurahan terkecil.

“Puskesmas Samarinda juga menjadi pusat distribusi vitamin dan vaksin. Puskesmas sering mendistribusikan bubur kacang hijau, makanan kesukaan anak-anak saat balita dan anak sekolah dasar,” tambah Nursobah.

Baca  Soroti Laporan Proyek Pembangunan Terowongan Gunung Manggah, Samri: Ada yang Aneh

“Puskesmas ini sangat efektif dalam membantu kesehatan masyarakat, dengan jarak rumah dan tempat berobat yang sekitar 600-800 meter. Saya juga menikmati jalan kaki ke Puskesmas, karena saat masih di sekolah dasar, jaraknya sekitar satu kilometer, itu merupakan perjuangan kami bersama rekan saat di Batavia,” lanjutnya.

Puskesmas menjadi sangat penting dalam kendali kesehatan dunia. Sejak kecil, Puskesmas telah menjadi tempat yang sangat familiar bagi Nursobah. Sistem antrian yang teratur dan tempat yang sejuk dengan aneka makanan menjadi ciri khasnya.

Baca  Ratusan Perusahaan di Samarinda Pelajari Aplikasi e-Dabu

“Berdasarkan survey, jumlah kunjungan harian mencapai 90 hingga 100 pasien di Puskesmas. Terus semangat para tenaga kesehatan dan dokter untuk mengabdi dan memastikan warga hidup sehat. Dari Puskesmas, kita dapat mengendalikan kesehatan dunia, menjaga dunia tetap kokoh dan kuat serta sehat,” tutup Nursobah.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button