Kukar

Kukar Raih Opini WTP Ke-11, Ketua DPRD Beri Apresiasi

Ketua DPRD Kabupaten Kukar, Rasyid. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rasyid, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kukar yang telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 11 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022.

“Prestasi ini sangat luar biasa dari Pemerintah Daerah Kukar,” kata Rasyid.

Baca  Resmikan Puskesmas Separi III, Bupati Kukar Tegaskan Pentingnya Pelayanan Prima

Rasyid menambahkan, audit oleh BPK RI telah memberikan dampak positif terhadap perbaikan performance pengelolaan keuangan daerah. Namun, masih ada kelemahan yang harus dibenahi.

“Harus terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” tambahnya.

Rasyid berharap, opini WTP ini dapat menjadi momentum perbaikan dan pembenahan atas beberapa kelemahan. Ia berharap, di tahun depan Kabupaten Kutai Kartanegara dapat mempertahankan prestasi ini.

Baca  Peran Strategis Pondok Pesantren Nurul Islam dalam Pembangunan Masyarakat Kutai Kartanegara

“Harapannya, Kukar dapat mempertahankan prestasi ini,” ungkapnya.

Rasyid menegaskan, prestasi ini mencerminkan komitmen Pemkab Kukar dalam perbaikan administrasi, akuntabilitas pemerintah, serta kepatuhan terhadap perundang-undangan.

“Prestasi ini menggambarkan komitmen Pemkab Kukar,” pungkasnya. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button