Bontang

Kader Kesehatan Minta Insentif Dinaikkan, Faisal Fbr Siap Perjuangkan

Antusias Warga saat mengikuti Reses Anggota DPRD Bontang, Faisal Fbr (foto:istimewa).

Editorialkaltim.com – Faisal Fbr, Anggota DPRD Bontang dari Partai NasDem, mengadakan reses di kediamannya di RT 03 Loktuan pada, Kamis (28/4/2023).

Reses ini dihadiri oleh kader kesehatan yang berasal dari berbagai kelompok, seperti kader posyandu, kader sub KB, kader lansia dan kader posbindu.

Kader kesehatan adalah relawan yang diberikan pelatihan dan keterampilan kesehatan dasar dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat dasar di tingkat masyarakat. Kader kesehatan memiliki peranan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, seperti melakukan imunisasi, pendidikan gizi, pelayanan kesehatan ibu dan anak, dan lain-lain.

Baca  Ketua Komisi II DPRD Bontang Soroti Dampak Pasca Pandemi pada UMKM

Namun, kader kesehatan merasa kurang dihargai oleh pemerintah karena insentif yang mereka terima tidak pernah naik sejak beberapa kali pergantian wali kota. Insentif yang mereka terima hanya berkisar antara 150 sampai 200 ribu rupiah per bulan.

“Kami berharap Pak Faisal bisa menjadi suara kami di pemerintah. Kami bekerja keras setiap hari untuk melayani masyarakat dengan mendata dan mengajak mereka untuk hidup sehat. Tapi insentif kami tidak sebanding dengan kerja keras kami,” kata salah satu kader posyandu.

Baca  Pemkot Bontang Rancang Raperda Wajib Baca untuk Tingkatkan Literasi Pelajar

Faisal Fbr menyambut baik aspirasi dari kader kesehatan dan berjanji akan menyampaikannya ke pemerintah. Ia juga akan berupaya agar insentif kader kesehatan dinaikkan sesuai dengan ketentuan.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi kader kesehatan dalam membantu program pemerintah. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memperjuangkan hak-hak mereka agar mendapatkan insentif yang layak”

Baca  DPRD Bontang Desak Pemerintah Pusat Kembalikan Kewenangan SMA/SMK ke Daerah

“Kami harap pemerintah bisa memberikan perhatian lebih kepada kader kesehatan yang selama ini terabaikan,” tutupnya. 

[BID | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button