Kukar

Kabupaten Kutai Kartanegara Memiliki Command Center Tahun Depan

Diskominfo Kutai Kartanegara berencana membangun Command Center tahun depan. Informasi ini diumumkan oleh Kadis Kominfo Kukar, Dafip Haryanto, dalam acara pelatihan evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral, di Hotel Harris, Samarinda, Rabu (7/6/2023).

Editorialkaltim.com – Diskominfo Kutai Kartanegara berencana membangun Command Center tahun depan. Informasi ini diumumkan oleh Kadis Kominfo Kukar, Dafip Haryanto, dalam acara pelatihan evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral, di Hotel Harris, Samarinda, Rabu (7/6/2023). 

Haryanto menjelaskan bahwa Command Center yang direncanakan akan berperan penting dalam pengelolaan data dan informasi dari OPD.

Baca  D'Bagindas Ramaikan Pembukaan Sebulu Festival 

“Command Center akan menjadi pusat informasi dan data dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kukar,” kata Dafip Haryanto.

Menurut Haryanto, Command Center akan menjadi pusat untuk mendistribusikan informasi tersebut kepada masyarakat. Selain itu, Command Center juga akan dimanfaatkan untuk memantau informasi yang menjadi trending topic di media sosial.

“Command Center tidak hanya menjadi hub data dan informasi, tetapi juga menjadi alat pemantauan tren di media sosial,” tambah Haryanto.

Baca  Wabup Kutai Kartanegara Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban APBD 2023 di Rapat Paripurna

Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat transparansi dan akuntabilitas pemerintahan daerah, serta mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi terkini dan relevan dari Pemkab Kukar.

“Ini adalah langkah maju untuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas pemerintah daerah kita,” tutup Haryanto. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button