Samarinda

HPN 2023, Angkasa Jaya: Insan Pers Jadi yang Terdepan Kawal Demokrasi

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Memperingati Hari Persa Nasional (HPN) pada 09 Februari 2023, Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani memberikan ucapan selamat kepada para insan pers Kota Tepian.

“Kepada sahabat dan rekan media tanah air khususnya di Samarinda, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023,” ujar Angkasa.

Politikus PDIP ini juga menyampaikan harapannya bagi perkembangan pers khususnya di Samarinda.

Baca  Celni Minta Setiap Rupiah yang Dianggarkan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Saya harap insan pers menjadi yang terdepan mengawal demokrasi melalui pemberitaan yang akurat dan profesional” tuturnya.

Selain itu, dia juga berharap pers menjadi mitra bagi pemerintah dalam merespon dan melihat maupun menggambarkan kondisi masyarakat kepada pemerintah.

“Jadi bisa bersama-sama memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk menunjang pembangunan dan program yang telah diagendakan,” imbuhnya.

Untuk informasi, HPN diperingati setiap 9 Februari, diambil dari tanggal lahir Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI pada 1946. HPN kemudian ditetapkan Presiden Suharto pada 1985 melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional.

Baca  Dewan Dukung Revitalisasi Pasar dengan Syarat Perencanaan Matang

Rangkaian peringatan HPN ke-77 telah dimulai sejak 7 Februari 2023, sedangkan puncak peringatan pada hari ini digelar di Medan, Sumatera Utara dengan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

Pada 2020 lalu, HPN digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara dihadiri Presiden Joko Widodo melalui virtual disebabkan masih dalam suansan pandemi Covid-19.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button